Ganti atau Ambil ATM BCA Gak Perlu ke Bank, Bisa Sambil Tiduran di Rumah!

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 20 Nov 2021 10:45 WIB
Illustrasi Kartu Kredit dan Belanja Online
Ganti atau Ambil ATM BCA Gak Perlu ke Bank, Sambil Tiduran di Rumah Bisa!
Jakarta -

Buat para nasabah BCA diingatkan kembali bahwa kartu ATM BCA berteknologi magnetic stripe atau pita magnetik akan diblokir pada 30 November 2021. Sebab mulai 1 Januari 2021 kartu jenis itu sudah tidak berlaku lagi, BCA hanya akan menerapkan kartu ATM berteknologi chip.

Nah, bagi yang belum mengganti kartunya dan belum ada waktu buat pergi ke bank, ada cara yang lebih gampang nih. Nasabah, bisa menukarkan kartunya dari rumah sambil tiduran lho.

Caranya, nasabah dapat menghubungi Halo BCA di 1500888 atau aplikasi haloBCA untuk melakukan pergantian kartu ATM lama. Menggunakan cara ini ada biaya pengiriman sebesar Rp 20 ribu. Dengan begitu, kartu akan langsung dikirimkan ke alamat nasabah tanpa perlu repot datang ke bank lagi.

Adapun dokumen yang diperlukan:

1. Formulir penggantian Kartu Debit BCA/ATM BCA melalui Halo BCA yang telah diisi dan ditandatangani
2. Foto KTP-el
3. Foto selfie dengan KTP-el

Nah fitur ini juga bisa digunakan oleh nasabah yang sudah memakai kartu ATM chip. Jadi nasabah yang baru membuka rekening BCA via online juga bisa mendapat kartu ATM dari rumah.

"Khusus Simpanan Pelajar dan BCA Cash penggantian kartu hanya bisa dilakukan melalui Kantor Cabang BCA terdekat," demikian pemberitahuan BCA dikutip detikcom, Sabtu (20/11/2021).

(fdl/ara)