Jangan Lupa Tukar Kartu ATM BCA Jadi Chip, Besok Diblokir!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 30 Nov 2021 12:21 WIB
ATM BCA
Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta -

Jangan sampai lupa, hari ini menjadi hari terakhir penggunaan kartu ATM non chip. Bagi nasabah BCA diingatkan kembali untuk menukar kartu ke bentuk chip, kalau tidak kartu ATM akan diblokir.

"Per 1 Desember 2021, Kartu Debit BCA Non Chip tidak dapat digunakan untuk transaksi di ATM dan belanja dengan pembayaran menggunakan debit," tulis BCA dilansir dari website resminya, Senin (30/11/2021).

BCA hanya akan menggunakan kartu ATM berteknologi chip mulai besok. Hal itu sesuai dengan kebijakan dari Bank Indonesia (BI) kepada seluruh bank di Indonesia.

"Segera tukar ke Kartu Chip melalui BCA mobile, CS Digital BCA, Kantor Cabang BCA dan HaloBCA dengan hubungi via aplikasi atau melalui telepon di 1500 888," tulis BCA.

Rincinya tiga cara yang bisa dilakukan nasabah BCA untuk mengganti kartu ATM adalah sebagai berikut:
1. Mesin CS Digital
Mesin CS Digital BCA tersebar di seluruh Indonesia. Lokasinya bisa dicek di bca.id/csdigital. Cara ini berlaku khusus untuk kartu Debit BCA dan Xpresi BCA.

2. Halo BCA
Nasabah dapat menghubungi Halo BCA di 1500888 atau aplikasi haloBCA untuk melakukan pergantian kartu ATM lama. Menggunakan cara ini ada biaya pengiriman sebesar Rp 20 ribu.

3. Kantor Cabang
Melalui cara ini nasabah tinggal datang ke kantor cabang BCA terdekat dan melakukan penggantian di customer service.

Simak juga video 'Tips dari Bos BCA untuk Milenial di Era Digital':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/zlf)