ADVERTISEMENT

Usaha Prudential ke Masyarakat Selama Setahun Pandemi

Dea Duta Aulia - detikFinance
Selasa, 07 Des 2021 18:45 WIB
Asuransi Prudential
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Prudential Indonesia memastikan setiap masyarakat Indonesia mendapatkan proteksi perlindungan kesehatan. Berbagai solusi dan layanan dihadirkan selama setahun terkahir selama pandemi.

"26 tahun perjalanan kami melindungi masyarakat Indonesia diwarnai berbagai pengalaman berharga, terlebih selama hampir dua tahun terakhir kita dihadapkan dengan pandemi COVID-19. Meski demikian, kami selalu mengupayakan masyarakat Indonesia mendapatkan proteksi yang optimal. Kami juga percaya perlindungan kesehatan dimulai dari diri sendiri," kata Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya, pandemi COVID-19 menyadarkan masyarakat untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan jiwa. Salah satu cara agar kebutuhan tersebut dapat terpenuhi yakni dengan memanfaatkan layanan asuransi. Prudential pun turut memberikan solusi, termasuk perlindungan berbasis Syariah.

Menurut Luskito Hambali, dalam setahun terakhir, pihaknya menghadirkan Asuransi Jiwa PRUWarisan yang dapat dioptimalkan sebagai harta warisan bagi orang tersayang. Ada pula Asuransi Jiwa Syariah PRUCerah dengan manfaat dana pendidikan dan manfaat bebas kontribusi, termasuk yang disebabkan oleh kondisi kritis.

Sementara pembayaran klaim dan manfaat polis asuransi selama Januari sampai dengan Juni 2021, keseluruhan sudah mencapai sebesar Rp 8,1 triliun. Selama pandemi Prudential juga mengajak masyarakat menjalankan dan menerapkan gaya hidup sehat melalui Pulse by Prudential (Pulse).

"Pulse merupakan aplikasi all-in-one yang membantu masyarakat mencegah datangnya penyakit, menunda penyakit menjadi semakin buruk, hingga mendapatkan perlindungan asuransi, seperti Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care. Produk sederhana berbasis digital yang sangat terjangkau ini memberikan perlindungan menyeluruh yang dapat diakses secara mudah melalui Pulse," jelas Luskito Hambali.

Prudential Indonesia juga turut menggandeng grup K-pop fenomenal, SuperM agar dapat mengajak masyarakat tetap aktif dan sehat dengan cara yang menyenangkan, seperti menari diiringi musik favorit.

Luskito menjelaskan, upaya lain yang dilakukan oleh pihaknya yakni dengan mengambil peran dalam menghadapi pandemi COVID-19. Bahkan, pihaknya sempat mendirikan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia untuk mempercepat program vaksinasi yang sedang gencar dilakukan oleh pemerintah.

"Tidak hanya itu, kami terus mengambil peran aktif mendukung pemerintah menangani pandemi COVID-19, seperti dengan memberikan santunan pasca vaksinasi, memudahkan klaim isolasi mandiri, serta memungkinkan pembelian polis tanpa masa tunggu untuk perawatan COVID-19. Guna mengakselerasi program vaksinasi COVID-19 nasional, kami mendirikan Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di PRU University, Kota Kasablanka, pada 15 April lalu, dan yang terbaru berada di Kecamatan Soreang serta Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung," katanya.

Prudential juga membangun Community Investment Prudential Indonesia. Komunitas ini berperan melakukan edukasi literasi keuangan dan asuransi bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Dengan begitu, diharapkan setiap kesehatan masyarakat mampu terlindungi dengan baik.

Selain itu, pada 2020, pihaknya juga bekerja sama dengan Habitat for Humanity, perusahaan yang mengembangkan Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang. Sasarannya kepada lebih dari 8.500 masyarakat prasejahtera melalui 63 rumah layak huni lengkap dengan kamar mandi dan toilet, prasarana dan sarana umum yang memadai, serta fasilitas pendidikan sekolah taman kanak-kanak.

"Pengalaman sepanjang 26 tahun ini juga menandakan bahwa kami tidak akan berhenti sampai di sini," jelasnya.

"Langkah kami akan terus berlanjut. Kami berkomitmen untuk terus mendampingi seluruh masyarakat Indonesia di setiap tahapan hidup mereka, dalam kondisi apa pun, agar mereka dapat hidup lebih sehat dan sejahtera, dan kelak mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya," pangkas Luskito.

(prf/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT