Prospek Cerah, Allo Bank Jadi Pesaing Berat Bank Digital Lain

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 08 Jan 2022 11:34 WIB
Logo Allo Bank
Foto: Dok. Allo Bank
Jakarta -

PT Bank Allo Indonesia Tbk atau Allo Bank (BBHI) dinilai memiliki prospek cerah. Founder LBP Institute Lucky Bayu Purnomo mengungkapkan Allo Bank memiliki prospek yang cerah dan bisa menjadi pilihan untuk investor.

"Ke depan BBHI atau Allo Bank itu bagus, apalagi terus ada kenaikan dan ekosistemnya sudah terbentuk dan banyak perusahaan yang partisipasi," kata dia saat dihubungi detikcom, Sabtu (8/1/2022))

Lucky menilai, ini ditambah pasar yang menilai positif ketika bank dimiliki oleh Chairul Tanjung yang merupakan pengusaha dengan portofolio bisnis terdiversifikasi. Selain itu, CT Corp juga sudah memiliki ruang usaha di lingkungan perbankan dan bisa menjadi katalis positif untuk Allo Bank.

"Apalagi saat ini dengan tren bank digital yang sedang berkembang pesat di Indonesia. "Allo bank bisa jadi pesaing berat bank-bank digital yang sudah muncul sebelumnya," ujar dia.

Allo Bank berhasil mengantongi modal sebesar lebih dari Rp 6 T setelah melakukan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD III) atau rights issue.

Sejumlah investor dari Allo Bank sendiri, yakni CT Corp, Salim Group, Bukalapak ("IDX:BUKA"), anak usaha Grab ("NASDAQ: GRAB"), Carro dan Growtheum Capital Partners.

Bank Allo adalah bank berlisensi penuh yang menawarkan produk rekening pribadi, bisnis, dan rekening gabungan termasuk Paylater, InstantCash, tabungan dan deposito berjangka, e-wallet, Top Up, pembayaran dan jasa transfer.

"Kami antusias untuk meluncurkan layanan pinjaman kami di Indonesia, di mana terdapat hampir 280 juta jiwa, namun 50% tidak memiliki rekening bank dan 15% lagi masuk kategori underbanked dengan akses terbatas ke produk-produk pinjaman, investasi dan asuransi," ujar Bank Allo Commissioner, Ali Gunawan.

Pihak Bank Allo berharap ke depan dapat menghadirkan akses yang mudah ke produk-produk finansial untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui sebuah brand yang masyarakat ketahui dan percaya.

(kil/eds)