Mau Jadi Nasabah Prioritas, Harus Punya Tabungan Berapa Sih?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 14 Jan 2022 15:48 WIB
BUMN percetakan uang, Perum Peruri dibanjiri pesanan cetak uang dari Bank Indonesia (BI). Pihak Peruri mengaku sangat kewalahan untuk memenuhi pesanan uang dari BI yang mencapai miliaran lembar. Seorang petugas tampak merapihkan tumpukan uang di cash center Bank Negara Indonesia Pusat, kawasan Sudirman, Jakarta, Senin (21/10/2013). (FOTO: Rachman Haryanto/detikFoto)
Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Nasabah prioritas merupakan layanan yang bisa didapatkan oleh masyarakat. Biasanya layanan ini menyasar untuk nasabah dengan ekonomi menengah ke atas.

Kira-kira butuh tabungan berapa ya untuk jadi nasabah prioritas ini?

Direktur Bisnis Konsumer PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Corina Leyla Karnaelis menjelaskan BNI memiliki Prioritas/Emerald. Caranya nasabah bisa menempatkan dana sesuai segmen yang dituju.

Yaitu Emerald Personal banking dengan minimum penempatan dana sebesar Rp 500 juta. Kemudian Emerald Priority banking dengan minimum penempatan dana sebesar Rp 5 miliar. Lalu Emerald Private banking dengan minimum penempatan dana sebesar Rp 15 miliar.

"Dana boleh ditempatkan di produk mana saja baik tabungan, deposito, investasi maupun bancassurance sehingga nasabah bisa fleksibel menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing," kata dia ditulis Jumat (14/1/2022).

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengungkapkan untuk menjadi nasabah Prioritas BCA rata-rata harus ada dana mengendap dalam satu tahun Rp 500 juta, bisa dalam bentuk deposito, tabungan, investasi atau tabungan ketiganya.

"Nasabah Prioritas BCA merupakan suatu keanggotaaan (membership) yang bersifat exclusive dan undangan. Oleh sebab itu, menjadi nasabah Prioritas BCA, tidak hanya berdasarkan nominal deposito atau tabungan nasabah di BCA," ujar dia.

SVP Wealth Management PT Bank Mandiri Tbk Ursula Sista Pravesthi mengungkapkan saat ini Bank Mandiri memiliki dua layanan nasabah Wealth Management yaitu Mandiri Prioritas dengan syarat memiliki total dana kelolaan minimal Rp 1 Miliar dan Mandiri Private dengan syarat memiliki total dana kelolaan minimal Rp 20 miliar.

Di Bank Mandiri terdapat dua jenis segmen yaitu segmen affluent dan high networth. "Dalam pelaksanaannya, kami membagi tingkatan tersebut dalam layanan Mandiri Prioritas dan Mandiri Private," jelas dia.



Simak Video "2 Juta Data Nasabah BRI Life Bocor, Pembahasan RUU PDP Masih Deadlock!"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)