Serba-serbi Jadi Nasabah Prioritas, Nggak Cukup Cuma Tajir Aja!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 15 Jan 2022 07:15 WIB
Petugas Cash Center BNI menyusun tumpukan uang rupiah untuk didistribusikan ke berbagai bank di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang tunai jelang Natal dan Tahun Baru. Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah transaksi penarikan uang tunai sudah mulai meningkat dibanding bulan sebelumnya yang bisa mencapai penarikan sekitar Rp1 triliun. Sedangkan untuk Natal dan tahun baru ini secara khusus mereka menyiapkan Rp3 triliun walaupun sempat diprediksi kebutuhannya menyentuh sekitar Rp3,5 triliun. (FOTO: Rachman Haryanto/detikcom)
Ilustrasi Rekening Nasabah Prioritas/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Nasabah prioritas BCA sempat ramai di media sosial TikTok sampai Instagram. Memang nasabah prioritas ini digambarkan memiliki jumlah simpanan yang besar dan bisa mendapatkan pelayanan yang spesial dari perbankan.

Yuk simak apa saja yang harus kamu tahu jika mau jadi nasabah prioritas bank:

1. Nggak Cukup Kaya Raya

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengungkapkan Nasabah Prioritas BCA merupakan suatu keanggotaan atau membership yang bersifat exclusive dan undangan.

"Oleh sebab itu, menjadi nasabah Prioritas BCA, tidak hanya berdasarkan nominal deposito atau tabungan nasabah di BCA," kata dia.

2. Minimal Punya Tabungan Rp 500 Juta

Direktur Bisnis Konsumer PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Corina Leyla Karnaelis menjelaskan BNI memiliki Prioritas/Emerald. Caranya nasabah bisa menempatkan dana sesuai segmen yang dituju.

Yaitu Emerald Personal banking dengan minimum penempatan dana sebesar Rp 500 juta. Kemudian Emerald Priority banking dengan minimum penempatan dana sebesar Rp 5 miliar. Lalu Emerald Private banking dengan minimum penempatan dana sebesar Rp 15 miliar.

"Dana boleh ditempatkan di produk mana saja baik tabungan, deposito, investasi maupun bancassurance sehingga nasabah bisa fleksibel menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing," kata dia.

3. Bisa Dapat Layanan Ekslusif

SVP Wealth Management PT Bank Mandiri Tbk Ursula Sista Pravesthi mengungkapkan setelah menjadi nasabah Mandiri Prioritas atau Mandiri Private, nasabah akan mendapatkan pelayanan khusus dan eksklusif dari Bank Mandiri.

Nasabah juga mendapatkan dedicated Relationship Manager yang telah tersertifikasi dalam menyediakan premium banking service dan memberi solusi perbankan, investasi, dan asuransi yang didukung dengan informasi market outlook dan riset dari Wealth Management Specialist yang berpengalaman.

"Selain mendapatkan itu, nasabah juga dapat menikmati berbagai special priviliges," jelas dia.

Sedangkan untuk nasabah biasa tetap mendapatkan pelayanan yang baik dari perbankan. Namun tidak sebanyak benefit yang didapatkan oleh para nasabah Prioritas yang memang uangnya mengendap dalam waktu yang lama.

(kil/fdl)