Mau Beli Unit Link? Simak Hal Ini Dulu Biar Nggak Kaget

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 22 Jan 2022 18:30 WIB
Ilustrasi Asuransi
Ilustrasi/Foto: shutterstock

Beli Sesuai Kebutuhan

Selanjutnya beli produk sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Jangan sampai harus berutang untuk membayar polis asuransi.

"Jangan tergiur janji imbal hasil besar sebab asuransi unit link bukan tabungan. Asuransi unit link merupakan kombinasi antara asuransi dan investasi yang memiliki risiko fluktuasi. Beli asuransi unit link dari agen pemasar bersertifikasi khusus dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI)," tulisnya.

Nah asuransi jiwa unit link merupakan kontrak asuransi yang memberikan manfaat perlindungan dengan premi rendah sekaligus investasi. Jadi jenis asuransi ini memberikan manfaat perlindungan asuransi kematian dan investasi sekaligus.

Unit link ini cocok untuk calon pemegang polis yang suka berinvestasi jangka panjang, punya kelebihan uang atau idle money dan bermaksud meningkatkan kekayaannya. Selanjutnya ini juga cocok untuk calon nasabah yang gemar berinvestasi namun tetap ingin diproteksi serta nasabah yang masih bekerja dan ingin menyiapkan tabungan.

Sebelum membeli produk ini, wajib menanyakan dengan detil terkait produk yang ingin dibeli kepada agen asuransi yang berlisensi dan masih berlaku dan staf bancassurance yang berlisensi.


(kil/ara)