Pengakuan Emak-emak yang Merasa Ditipu Asuransi Unit Link

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 24 Jan 2022 12:08 WIB
Gedung Prudential, Jl Jendral Sudirman, Jakarta
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Sejumlah nasabah Prudential hari ini mendatangi kantor Prudential di Mal Kota Kasablanka. Mereka berupaya untuk mendapatkan kepastian terkait masalah yang dihadapi saat ini.

Salah satu nasabah bernama Minawaty mengungkapkan jika dirinya datang dari Yogyakarta untuk menuntut keadilan dan uang kembali 100%.

"Dari yang sudah disetor ada Rp 77 juta yang kembali hanya Rp 25 juta," kata dia ditemui di Kantor Prudential Kota Kasablanka, Senin (24/1/2022).

Dia mengungkapkan ketika agennya menawarkan tak pernah ada penjelasan sedikitpun terkait potensi kerugian yang bakal dialami.

Agen itu datang ke rumahnya 10 tahun yang lalu dan menyebut jika produk unit link ini bisa memberikan keuntungan yang lebih dari deposito di bank.

"Saya tergiur, tapi nyatanya pas masuk ke rekening cuma Rp 25 juta. Saya sempat tanya kenapa segini, mereka jawab karena sudah sesuai prosedur yang sesuai di polis," jelas dia.

Mina mengharapkan uangnya bisa kembali 100% karena dia membeli produk itu bertujuan untuk biaya sekolah anaknya.

Dia menjelaskan Prudential sempat meminta kepadanya terkait pernyataan saat agen memprospek dirinya. "Mana bisa agen saya sudah meninggal, mau ambil dari mana?" jelas dia.

Mina mengharapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa memberikan jalan keluar untuk para nasabah. Selain itu produk unit link ini juga diharapkan bisa dihapuskan karena sangat merugikan masyarakat.

Hari ini Mina dan sejumlah nasabah lainnya mendatangi kantor Prudential untuk bertemu manajemen.

Lihat juga video 'Bisakah Tuntut Asuransi Gegara Premi Diubah Sepihak?':

[Gambas:Video 20detik]



(kil/eds)