Bank Jago Rilis Layanan Syariah, Bisa Transaksi Digital hingga Investasi

Iffa Naila Safira Widyawati - detikFinance
Selasa, 22 Feb 2022 12:51 WIB
Bank Jago
Foto: Dok. Bank Jago
Jakarta -

PT Bank Jago Tbk resmi meluncurkan layanan perbankan syariahnya yaitu Jago Syariah pada hari ini, Selasa (22/2). Bank Jago menilai potensi pasar syariah sangat besar di Indonesia.

"Indonesia itu paling besar penduduk muslimnya, 230 juta umat muslim. Kami melihat di Indonesia potensi untuk syariahnya sangat besar. Oleh karena itu, kami menyediakan solusi keuangan finansial digital segmen syariah," kata Direktur Utama Bank Jago, Kharim Siregar dalam jumpa pers daring Selasa, (22/02/2022).

Kharim juga mengatakan, Jago Syariah ini merupakan solusi yang dapat menjawab layanan perbankan di segmen syariah, dalam tiga poin utama. Apa saja?

Poin pertama adalah memberikan manfaat digital literasi keuangan yang masih rendah. Kedua, produk dan layanan syariah yang tidak variatif atau setara dengan perbankan konvensional. Ketiga, layanan perbankan syariah yang belum memadai.

"Dari tiga kondisi inilah yang membuat kami melihat peluang besar di Bank Jago penting untuk bisa memenuhi hal-hal yang dapat ditingkatkan dalam segmen syariah ini," ujar Kharim.

Jago Syariah itu sangat erat memenuhi tiga hal yang tadi. Karena Jago Syariah itu adalah solusi finansial syariah yang fokus pada kehidupan sehari-hari, sehingga bisa mendapatkan layanan yang simple, mudah, dan innovative.

Apa saja fiturnya? Cek halaman berikutnya.