ADVERTISEMENT

Ini Beda BCA Mobile dengan MyBCA, Jangan Tertukar

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Sabtu, 12 Mar 2022 21:25 WIB
BCA Mobile
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Nasabah perbankan kini disebut lebih menyukai transaksi menggunakan aplikasi. Seperti Mobile Banking BCA (BCA Mobile) dan MyBCA milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Nasabah jangan sampai tertukar dengan dua aplikasi ini ya. Masing-masing punya fitur yang bisa memudahkan transaksi nasabah.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn mengungkapkan kedua layanan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan nasabah saat bertransaksi. Selain itu aplikasi juga akan terus dikembangkan sesuai dengan gaya hidup serta tren digital masa kini.

Hera mengatakan fitur-fitur yang tersedia pada BCA mobile dan MyBCA dapat saling melengkapi dalam rangka mendukung transaksi digital, terutama bagi nasabah yang sudah terbiasa dengan #BankingFromHome. Dia menjelaskan BCA sangat memahami ragam kebutuhan nasabah yang terus menerus bertumbuh dan berkembang di era digital saat ini.

"BCA mobile dan MyBCA akan menjadi duet, berjalan bersamaan dalam jangka waktu yang panjang untuk memberikan solusi komprehensif layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat. Inovasi akan terus dilakukan untuk kedua layanan tersebut untuk menjawab gaya hidup dan tren digital saat ini," ujar Hera dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Sekadar informasi total volume transaksi digital BCA tahun lalu naik 42% YoY, terutama didukung oleh transaksi pada mobile banking yang tumbuh sebesar 60% YoY. Hal ini selaras dengan kenaikan jumlah rekening nasabah BCA sebesar 16% YoY mencapai 29 juta di akhir tahun 2021, yang sebagian besar berasal dari layanan pembukaan rekening secara online. Setiap harinya, BCA memproses 48 juta transaksi.

Dikutip dari laman bca.co.id, BCA mobile adalah aplikasi yang dapat di-download dari website resmi BCA maupun media distribusi aplikasi/software resmi yang ditunjuk BCA yang dimiliki oleh mobile operating system yang terdapat di handphone nasabah untuk melakukan transaksi melalui m-BCA dan KlikBCA atau untuk memperoleh InfoBCA.

Sedangkan myBCA merupakan digital platform terbaru dari BCA dimana nasabah hanya memerlukan single user ID untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening yang dimilikinya di BCA dengan menggunakan BCA ID. myBCA bisa diakses melalui aplikasi di smartphone atau pun melalui website di desktop.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT