Nasabahnya Geruduk Kantor BCA, Ini Penjelasan AIA

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 21 Mar 2022 21:45 WIB
Gedung AIA Jakarta
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Ramai di media sosial terkait nasabah asuransi AIA yang mendatangi kantor cabang BCA dan menyampaikan keluhan produk yang mereka beli.

Menanggapi hal tersebut Chief Marketing Officer PT AIA FINANCIAL Kathryn Monika Parapak mengungkapkan dalam video tersebut adalah nasabah AIA yang berasal dari Semarang.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Indri Astuti, untuk itu kami selalu membuka ruang komunikasi agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik termasuk memberikan solusi bagi keluhan beliau," kata dia dalam keterangannya, Senin (21/3/2022).

Dia menjelaskan pihaknya telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan berdasarkan hasil pemeriksaan seluruh proses penjualan produk asuransi kepada Ibu Indri telah dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku.

Kathryn mengungkapkan AIA FINANCIAL selalu mengedepankan intensi yang baik untuk menyelesaikan keluhan nasabah.

Sebagai bentuk itikad baik kami kepada nasabah, pada 15 Maret 2022, tim AIA di Semarang juga telah menemui nasabah dan menawarkan solusi penyelesaian untuk keluhan beliau melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) untuk proses yang objektif dan independen.

Namun sangat disayangkan Ibu Indri Astuti belum menerima tawaran tersebut sebagai opsi penyelesaian.

Dia mengatakan dalam menjalankan kegiatan bisnis, AIA selalu berpegang teguh pada prinsip operasional 'Melakukan hal yang tepat, dengan cara yang tepat, dengan orang yang tepat' untuk itu pihaknya memastikan seluruh tenaga pemasar AIA melakukan pekerjaanya sesuai dengan Market of Conduct Guideline (MCG) yang telah ditetapkan perusahaan.

Selain juga wajib untuk mematuhi ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku untuk melindungi dan menjaga kepercayaan nasabah, agen serta mitra bisnis.

"AIA selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kepercayaan nasabah, agen, serta mitra bisnis AIA," ujar dia.



Simak Video "Persiapkan 3 Hal Ini Supaya Duit Tak Boncos saat Mobil Alami Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)