Deretan Peristiwa Mobile Banking BCA Eror

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 01 Apr 2022 20:30 WIB
M-Banking BCA Error
Foto: M-Banking BCA Error (detikcom)
Jakarta -

Layanan mobile banking PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sempat mengalami gangguan dan nasabah tak bisa menggunakan untuk bertransaksi. Namun, kini BCA Mobile sudah bisa digunakan kembali karena layanan telah pulih.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn mengungkapkan jika seluruh layanan mobile banking sudah kembali normal.

Para nasabah pun sudah bisa melakukan beragam aktivitas perbankan mereka via aplikasi M-Banking BCA kembali.

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini (13.30 WIB) aplikasi BCA mobile telah pulih kembali dan berjalan dengan normal sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA mobile seperti sedia kala," kata Hera, dalam keterangannya, Jumat (1/4/2022).

Sebelumnya BCA mobile juga sempat mengalami gangguan pada 2 Maret lalu. Banyak pengguna yang juga mengeluhkan layanan dan tak bisa login ke akun mereka.

Kemudian layanan pulih pada 3 Maret 2022 dinihari. BCA menyebut jika aplikasi sudah pulih dan berjalan dengan normal.

BCA Minta Maaf

Pihak BCA pun meminta maaf atas kendala yang terjadi.

"Sehubungan dengan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA, kami memohon maaf atas kendala yang terjadi," kata Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera Haryn.

"Sehubungan dengan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA, dapat kami sampaikan bahwa proses pemulihan dan perbaikan saat ini sedang kami lakukan. Proses ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan perbankan lebih optimal untuk nasabah," papar Hera.

Hubungi Contact Center

Hera menambahkan apabila ada nasabah mengalami kendala atau membutuhkan informasi, nasabah dapat menghubungi contact center HaloBCA 1500888.

Contact center juga bisa dihubungi lewat layanan WA Halo BCA 0811 1500 998, layanan media sosial Twitter @halobca, ataupun webchat viawww.bca.co.id.



Simak Video "Cara Mudah Ubah Tagihan Jadi Cicilan Ringan lewat BCA Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)