Anti Ribet! Ini Sederet Kemudahan Menabung di Bank Digital

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Selasa, 17 Mei 2022 07:45 WIB
social media, closeup of hands holding smartphone in cafe, banking online, businessman with mobile internet
Anti Ribet! Ini Sederet Kemudahan Menabung di Bank Digital/Foto: Getty Images/iStockphoto/anyaberkut
Jakarta -

Membuka rekening tabungan dan menabung kini tak perlu lagi datang ke kantor cabang bank. Hanya lewat ponsel, kini bisa menjadi nasabah bank digital.

Bank digital memberikan kemudahan bertransaksi perbankan hanya melalui aplikasi yang bisa diakses setiap hari dan 24 jam nonstop.

Ada berbagai kemudahan yang bisa didapatkan jika menabung di bank digital. Salah satunya Allo Bank yang memberikan kemudahan untuk membuka rekening dan membuka deposito.

Allo Bank juga membebaskan biaya administrasi yang biasanya dikenakan oleh perbankan konvensional. "Tenang, karena Alo Pay and Allo Pay+ tidak ada biaya administrasi bulanan," tulisnya dikutip Senin (16/5/2022).

Untuk saldo maksimum Allo Pay maksimal Rp 2 juta. Kemudian Allo Pay+ Rp 10 juta.

Kemudian limit incoming bulanan Allo Pay Rp 20 juta dan Allo Pay+ sebesar Rp 20 juta. Biaya admin Allo Pay dan Allo Pay+ Rp 0 dan saldo minimum untuk Allo Pay dan Allo Pay+ Rp 0.

Untuk Allo Prime saldo maksimum tanpa limit. Saldo minimum Rp 0. Minimum setoran awal tanpa limit, minimum saldo ditahan Rp 0.

Selanjutnya biaya di bawah saldo minimum Rp 0, biaya dorman Rp 0, biaya penutupan rekening Rp 0, dan suku bunga per tahun 4%.

Sedangkan untuk deposito minimum setoran awal Rp 10 juta dan pajak jika total saldo di bank lebih dari Rp 7,5 juta. Total saldo sama dengan saldo di Allo Prime + Saldo di Deposito 20%.

Bank digital tawarkan kemudahan buka deposito dan paylater. Cek halaman berikutnya.