ADVERTISEMENT

Nasabah Asuransi Bisa Bayar Premi Pakai 'Keringat', Simak Caranya Nih!

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 04 Jul 2022 14:07 WIB
Business woman showing insurance document over white desk at office
Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/eternalcreative
Bali -

Perusahaan asuransi jiwa PT AIA FINANCIAL memiliki platform aplikasi kesehatan dan kebugaran (health and wellness) bernama AIA Vitality. Nasabah yang menjadi anggota dari program tersebut bisa bayar premi modal 'keringat'.

Head of AIA Vitality, Jong Wie Siu mengatakan setiap aktivitas yang dilakukan nasabah akan mendapatkan poin. Semakin tinggi poin yang dikumpulkan, maka semakin tinggi pula keuntungannya hingga cashback premi 30% seumur hidup.

"AIA Vitality terkoneksi dengan produk proteksi AIA. Dengan membeli produknya, nasabah kan dapat proteksi, selain proteksi dia akan mendapatkan cashback premi, ini yang kita bilang istilahnya bayar asuransi pakai keringat," kata Wie Siu dalam media gathering di Radisson Blu, Bali, Minggu (3/6/2022) malam.

"Dengan kita terus-menerus rajin mengikuti tantangan, poin kita meningkat terus, nasabah bisa dapat cashback sepanjang tahun nggak ada batasannya, limitnya itu sampai seumur hidup, itu satu produk bisa memberikan 30% dari premi tahunan," tambahnya.

Jika nasabah sudah mengumpulkan point di bawah 10.000 maka status keanggotaannya adalah bronze, 10.000 point silver, 20.000 gold, dan 30.000 atau lebih akan mencapai platinum. Point itu bisa ditukar dengan berbagai rewards.

Rewards yang bisa didapatkan anggota AIA Vitality seperti gratis cek kesehatan di Prodia, diskon 17% untuk pembelian produk Garmin, diskon 20% untuk pembelian produk FitBit, hingga voucher GoFood, GoCar, Tokopedia, Lazada, GoMart, GrandLucky.

"AIA Vitality akan membantu nasabah kita mulai melakukan perubahan kecil dan realistis yang penting menuju gaya hidup yang lebih sehat sehingga lambat laun akan mengubah gaya hidup yang konsisten dalam jangka panjang," imbuhnya.

Cara Jadi Pengguna AIA Vitality

Cara menjadi pengguna AIA Vitality harus membeli salah satu produk asuransi AIA Financial dan bergabung jadi anggota dengan membayar Rp 50 ribu per bulan.

Saat ini lebih dari 80% produk proteksi yang dipasarkan AIA Financial telah dilengkapi oleh AIA Vitality di antaranya AIA Sehat Seratus, Proteksi Penyakit Kritis Maksima Extra (PRIMA Extra), AIA Amani, AIA Proteksi Prima Plus, Asuransi Tambahan Premier Hospital Surgical Extra, Asuransi Tambahan Vital Care, Asuransi Tambahan Waiver Care, Fortuna Berkah, Fortuna Critical Advance Protection dan AIA Platinum Legacy yang diluncurkan baru-baru ini.

"Preminya yang terendah antara Rp 400-500 ribu per bulan. Ini nggak dipaksakan tergabung AIA Vitality, ini sifatnya opsional," tuturChief Marketing Officer AIA Kathryn Monika Parapak.

Produk-produk asuransi AIA Financial yang terintegrasi dengan AIA Vitality disebut telah berkontribusi pada kinerja positif perusahaan hingga 50% (per Desember 2021). Sejak diluncurkan hingga April 2022, jumlah anggota telah mencapai lebih dari 21.500 orang dan akan terus bertambah.

(aid/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT