ADVERTISEMENT

Nasabah Digibank Bisa Beli Emas Langsung dari Aplikasi

Hanifa Widyas - detikFinance
Senin, 11 Jul 2022 20:39 WIB
Bank DBS telah meresmikan digibank di Indonesia pada 29 Agustus 2017. Peluncuran tersebut dihadiri oleh Menkominfo Rudiantara.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Digibank by DBS bekerja sama dengan Lakuemas meluncurkan fitur terbaru Bayar Ringkas. Fitur ini dapat digunakan oleh nasabah untuk melakukan transaksi online melalui aplikasi partner.

Fitur ini dihadirkan mengingat 60,2% masyarakat Indonesia berdasarkan riset Katadata Insight Center (KIC) yang bekerja sama dengan Stockbit masih memilih emas sebagai instrumen investasi.

"Kerja sama ini sejalan dengan strategi Bank DBS Indonesia untuk memperluas ekosistem pembayaran digital serta mendukung inklusi finansial di Indonesia. Tentunya ke depannya integrasi API Pembayaran ini juga akan sejalan dengan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) yang ditetapkan oleh Bank Indonesia" ujar Head of digibank Bank DBS Indonesia Erline Diani dalam keterangan tertulis, Senin (11/7/2022).

Dengan fitur Bayar Ringkas nasabah hanya perlu melakukan 1 kali proses registrasi di aplikasi Lakuemas. Setelah berhasil, opsi Bayar Ringkas dapat langsung dipilih sebagai metode pembayaran dengan tetap menggunakan One Time password (OTP) sebagai verifikasi transaksi.

"Kolaborasi antara Lakuemas dengan Bank DBS Indonesia merupakan sebuah keputusan bisnis yang bukan hanya strategis, namun juga visioner. Mengingat kami memiliki aspirasi yang sejalan, yaitu selalu berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan transaksi pembelian emas digital secara praktis, mudah, dan aman," kata Direktur Lakuemas Bayu Saputra

"Dengan hadirnya fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi Lakuemas, kami harap masyarakat akan semakin termotivasi untuk mulai dan rutin berinvestasi emas tanpa perlu khawatir akan keamanan dan waktu yang diluangkan saat melakukan pembelian emas digital," imbuh dia.

Sebagai informasi aplikasi Lakuemas bekerja sama dengan toko-toko rekanan (offline store) yang beroperasi di lebih dari 100 lokasi.

(prf/hns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT