Nabung di Bank Biasa 0%, Bank Digital Tawarkan Bunga Sampai 6% Nih!

ADVERTISEMENT

Nabung di Bank Biasa 0%, Bank Digital Tawarkan Bunga Sampai 6% Nih!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 08 Sep 2022 11:12 WIB
Petugas Cash Center BNI menyusun tumpukan uang rupiah untuk didistribusikan ke berbagai bank di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang tunai jelang Natal dan Tahun Baru. Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua mengungkapkan jumlah transaksi penarikan uang tunai sudah mulai meningkat dibanding bulan sebelumnya yang bisa mencapai penarikan sekitar Rp1 triliun. Sedangkan untuk Natal dan tahun baru ini secara khusus mereka menyiapkan Rp3 triliun walaupun sempat diprediksi kebutuhannya menyentuh sekitar Rp3,5 triliun. (FOTO: Rachman Haryanto/detikcom)
Nabung di Bank Biasa 0%, Bank Digital Tawarkan Bunga Sampai 6% Nih!/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Suku bunga tabungan di perbankan konvensional kini berada di level 0-1%. Bahkan untuk jumlah tertentu suku bunga sudah 0%, jadi tak ada keuntungan yang didapatkan ketika menyimpan uang di bank.

Tapi di bank digital, bunga tabungan masih cukup tinggi. Bahkan ada bank yang menawarkan bunga di atas 1% hingga 6%. Berikut daftarnya:

Bank Neo Commerce

Dikutip dari aplikasi BNC, salah satu bank digital ini memberikan suku bunga tinggi untuk produk tabungan yaitu hingga 6% dan produk deposito hingga 8%. Bank juga memberlakukan syarat dan ketentuan untuk produk tersebut.

Allo Bank

Bank digital di bawah naungan CT Corp ini memberikan bunga tabungan hingga 4%. Selain itu Allo Bank juga punya produk deposito yang bunganya tak kalah menarik.

Bank Jago

Bank Jago memberikan suku bunga yang bervariasi. Misalnya untuk Kantong Nabung suku bunga yang ditawarkan mulai dari 3,5% sampai dengan 4% per annum. Lalu untuk Kantong Bayar 0,5% per annum dan Kantong Utama 0,5%.

blu by BCA Digital

Anak bungsu BCA ini memberikan bunga tabungan 3% per annum. Lalu untuk bluDeposit atau simpanan berjangka minimal Rp 1 juta suku bunga hingga 4% per annum.

Jenius

Jenius memiliki beberapa produk yaitu Flexi Saver yaitu tabungan fleksibel untuk mengalokasikan uang. Bunga yang ditawarkan 2,5%, setoran awal tanpa saldo minimum, bebas tarik kapanpun tanpa penalti, bisa ditarik seluruh uang, jadi tidak ada saldo mengendap.

Nah, itu sederet daftar bunga tabungan bank digital. Jadi mau nabung di mana?

Simak juga Video: Segera Ajukan KPR, Sebelum..

[Gambas:Video 20detik]



(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT