Ini Tabungan yang Bebas Admin, Rekening Tak Boncos 'Setor' Duit ke Bank

ADVERTISEMENT

Ini Tabungan yang Bebas Admin, Rekening Tak Boncos 'Setor' Duit ke Bank

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 08 Sep 2022 13:45 WIB
woman hand showing envelope and Indonesia rupiah money
Ini Tabungan yang Bebas Admin, Rekening Tak Boncos 'Setor' Duit ke Bank/Foto: Getty Images/iStockphoto/melimey
Jakarta -

Menabung di bank kini tak lagi mendapatkan bunga. Ada beberapa produk tabungan yang bunganya 0%, alias nggak ada untungnya sama sekali.

Selain sudah tak ada bunga tabungan, nasabah juga harus membayar biaya administrasi setiap bulannya. Tapi sekarang juga ada lho tabungan yang biaya administrasinya gratis.

Ada syarat dan ketentuan yang harus dipahami oleh nasabah sebelum memilih produk tabungan. Berikut daftarnya:

TabunganKu

Rekening ini hampir ada di semua bank. Setoran ringan dan bebas administrasi bulanan. Dikutip dari lamanbca.co.iddisebutkan produk TabunganKu ini ada buku tabungan dan kartu ATM.

TabunganKu ini diterbitkan bersama-sama oleh bank di Indonesia. Hadir untuk menumbuhkan budaya menabung serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Setoran awal mulai dari Rp 20 ribu. Setiap nasabah yang menarik tunai nominal besar lebih dari atau sama dengan Rp 100 juta harus konfirmasi dulu satu hari sebelumnya. Apabila nasabah belum konfirmasi maka akan dikenakan biaya sebesar.

Danamon Lebih

Produk tabungan dari Bank Danamon ini memberikan fasilitas bebas biaya administrasi bulanan. Lalu ada juga bebas biaya transaksi tarik tunai di jaringan ATM bersama, ALTO, Prima sebanyak 99 kali per bulan.

Kemudian transfer melalui BI Fast sebanyak 99 kali per bulan dengan menjaga saldo sebelum transaksi minimal Rp 5 juta.

PermataME

Produk tabungan Bank Permata ini gratis biaya admin bulanan. Jadi nasabah tak perlu khawatir uang akan berkurang karena bebas biaya admin tak perlu syarat apapun.

PermataME ini juga akan memberikan bonus saldo awal Rp 50 ribu untuk setiap pembukaan rekening baru. PermataME juga memberikan bebas biaya tarik tunai tanpa batas di ATM Bank seperti ALTO, ATM Bersama, PRIMA dan VISA atau Plus dengan saldo sebelum transaksi Rp 1 juta.

OCTO Savers

Tabungan dari CIMB Niaga ini memberikan fasilitas gratis biaya admin bulanan. Tapi apabila saldo rata-rata di bawah Rp 2 juta maka akan dikenakan biaya Rp 17.500.

Ada juga fasilitas bebas biaya transfer ke bank lain, bebas biaya tarik tunai di ATM bank lain. Hingga topup ewallet. Syarat dan ketentuan berlaku sesuai dengan yang ditetapkan bank.

Tonton juga Video: Dana Virtual Experttalks Episode 2: Ajak Milenial Jago Menabung

[Gambas:Video 20detik]




(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT