Keren! Bank Mandiri Boyong 3 Penghargaan di Asiamoney Best Bank Award 2022

ADVERTISEMENT

Keren! Bank Mandiri Boyong 3 Penghargaan di Asiamoney Best Bank Award 2022

Atta Kharisma - detikFinance
Kamis, 22 Sep 2022 14:24 WIB
Bank Mandiri Raih Penghargaan
Foto: Bank Mandiri

Sementara, Livin' Sukha yang dirilis pada 22 Juli 2022 lalu memungkinkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi dalam satu aplikasi, seperti transaksi pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher game, pengajuan kredit dan lain lain.

"Dalam perjalanan transformasi digital, Bank Mandiri terus mengedepankan kenyamanan dan kebutuhan nasabah. Sehingga fitur-fitur dan layanan yang dihadirkan dapat menjadi solusi terhadap kebutuhan finansial dan lifestyle nasabah," imbuh Darmawan.

Sejak dirilis pada Oktober 2021 lalu, Livin' by Mandiri telah diunduh lebih dari 14 juta kali. Di sisi lain, jumlah transaksi Livin' by Mandiri hingga Juni 2022 (secara year to date) telah mencapai 881 juta transaksi dengan nilai lebih dari Rp 1.080 triliun.

"Kinerja perseroan turut didukung oleh Super Apps Livin' by Mandiri yang handal, dimana dalam rentang waktu 8 bulan sejak diluncurkan sudah diunduh oleh 14 juta downloader dan mampu mengeksekusi hingga 21.000 transaksi per detik," tutur Darmawan.

Untuk nasabah wholesale, Bank Mandiri telah menghadirkan Kopra by Mandiri. Darmawan mengungkapkan platform digital wholesale andalan Bank Mandiri ini juga menyediakan fitur-fitur yang mampu memberikan kemudahan transaksi bisnis bagi nasabah wholesale secara terintegrasi.

Kopra by Mandiri dilengkapi 3 varian layanan, yakni Kopra Portal, Kopra Host to Host dan Kopra Partnership yang menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah di segmen wholesale.

"Cukup dengan single access pada portal Kopra, nasabah dapat memantau rekening secara real time, mendaftarkan supplier ke ekosistem rantai pasokan perusahaan, hingga memperoleh informasi transaksi secara menyeluruh melalui dashboard yang tersedia," ucapnya.

Darmawan menambahkan Kopra by Mandiri memiliki peran besar terhadap pertumbuhan transaksi wholesale Bank Mandiri secara keseluruhan. Tercatat, jumlah transaksi wholesale Bank Mandiri hingga semester I 2022 tumbuh sebesar 72% secara tahunan (YoY) menembus 326 juta transaksi. Platform digital wholesale andalan Bank Mandiri ini juga berhasil mencatatkan peningkatan pengguna sebesar 137% dari 23 ribu pada akhir 2021 menjadi 55 ribu akhir Juni 2022 lalu.

Adapun gelar sebagai Best Investment Research diberikan kepada Bank Mandiri karena selalu dapat melahirkan berbagai solusi perbankan serta rekomendasi tindakan keuangan yang tepat kepada para nasabahnya, terlepas dari pengaruh ketidakpastian global pada kondisi pandemi COVID-19.

Darmawan menuturkan dengan dukungan tim riset dan ahli ekonomi yang kompeten, nasabah Bank Mandiri tetap dapat merasakan layanan dan fasilitas eksklusif serta pertumbuhan finansial yang optimal.

Darmawan mengucapkan terima kasih kepada para nasabah Bank Mandiri yang berkat kepercayaan dan dukungannya telah membantu perseroan mewujudkan seluruh aspirasinya.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh nasabah, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan serta menghadirkan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah Bank Mandiri," ucapnya.

Hadirkan Transformasi Digital Lewat 241 Smart Branch by Mandiri

Bank Mandiri melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di 89 kabupaten/kota dan 29 provinsi di Indonesia.

Melalui Smart Branch, Bank Mandiri menghadirkan layanan cabang yang mengedepankan peran teknologi, namun tetap mempertahankan layanan secara fisik dari kantor cabang yang lebih modern, nyaman, dan interaktif. Hal tersebut guna memberikan customer experience terbaik yang dikembangkan dengan prinsip customer centric kepada nasabah dalam bertransaksi.

Dalam mendukung Transformasi Digital, Bank Mandiri secara konsisten turut melakukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lewat program Mandirian Siap Jadi Digital yang dituangkan dalam berbagai inisiatif.

"Untuk menyiapkan SDM yang relevan dengan perkembangan teknologi, Bank Mandiri mengutamakan prinsip No One Left Behind atau tidak ada peran dari Mandirian yang terpinggirkan. Karena kami meyakini, kualitas SDM yang adaptif dengan Gerakan Bersama dari seluruh Mandirian merupakan kunci keberhasilan transformasi digital dan keberlangsungan bisnis Bank Mandiri ke depan," pungkas Darmawan.


(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT