Apa-apa Sudah Serba Digital, Urus Perjalanan Haji Juga Harus Makin Canggih

ADVERTISEMENT

Apa-apa Sudah Serba Digital, Urus Perjalanan Haji Juga Harus Makin Canggih

Dana Aditiasari - detikFinance
Selasa, 04 Okt 2022 12:07 WIB
Ilustrasi Jemaah Haji Meninggal Saat Haji
Foto: Ilustrator Andhika Akbarayansyah
Jakarta -

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kembali berpartisipasi dalam Indonesia Sharia Economic Forum (ISEF) 2022.

Berkolaborasi dengan Bank Indonesia, BPKH akan menggelar Konferensi Haji Internasional (International Hajj Conference) sebagai bagian dari rangkaian ISEF 2022 yang akan dilaksanakan tanggal 7 Oktober 2022.

Sekretaris Badan BPKH Emir Rio Krishna menjelaskan Konferensi Haji Internasional 2022 ini akan membahas tema Digitalisasi dan Inklusivitas dalam Ekosistem Haji.

"Tema tersebut akan dibahas dengan mengundang Keynote Speaker dan panelis dari berbagai instansi pemerintah, lembaga keuangan, dan praktisi bisnis dari dalam dan luar negeri," jelas Emir.

ISEF merupakan acara tahunan terbesar di Indonesia yang menjadi wadah integrasi berbagai kegiatan di sektor ekonomi dan keuangan syariah (Eksyar). ISEF dalam perjalanannya, berevolusi dari kegiatan yang berskala nasional menjadi kegiatan berskala internasional dimana sejak 2019 BPKH turut berpartisipasi melalui Seminar Internasional. ISEF sendiri telah menjadi ajang yang diperhitungkan dalam kalender acara Eksyar dunia.

BPKH Foto: BPKH

Gelaran ISEF ke-9 tahun 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 5-9 Oktober secara hybrid dengan tema Recover Together Recover Stronger: Optimizing Sharia Economy and Finance for Inclusive Recovery, sejalan dengan tema Presidensi G20 Indonesia.

Lebih lanjut Emir Rio Krishna menjelaskan Kemajuan teknologi telah membawa dampak yang signifikan di berbagai sektor. Melalui transformasi digital, banyak orang mendapatkan manfaat dari peningkatan layanan di berbagai sektor. Dalam Ekosistem Haji, ada tren yang muncul dari transformasi digital tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT