Go Global! Aplikasi Livin' by Mandiri Kini Bisa Diakses di 118 Negara

ADVERTISEMENT

Go Global! Aplikasi Livin' by Mandiri Kini Bisa Diakses di 118 Negara

Sukma Nur - detikFinance
Rabu, 09 Nov 2022 17:07 WIB
SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso, SEVP Teknologi Informasi Bank Mandiri Toto Prasetio, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto bersama dengan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas sedang menunjukkan peluncuran fitur pembelian reksa dana bertajuk Livin Investasi pada Super App Livin by Mandiri di Jakarta, Senin (23/5). Kehadiran Livin’ Investasi memberikan beragam kemudahan bagi nasabah. Salah satunya, nasabah dapat menentukan jenis portofolio yang sesuai dengan profil risiko termasuk besaran investasi. Dengan kehadiran fitur Livin’ Investasi, Bank Mandiri optimis pertumbuhan bisnis Wealth Management dapat meningkat, terutama dari sisi investor ritel. Adapun saat ini, jumlah nasabah kelolaan Wealth Management Bank Mandiri saat ini telah mencapai 127 ribu nasabah dan diperkirakan akan tumbuh lebih dari delapan kali lipat pada tahun 2024.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Bank Mandiri terus menjadikan Livin' by Mandiri sebagai ujung tombak layanan digital nasabah ritel. Kini, super app milik Bank Mandiri tersebut dapat digunakan oleh nasabah dan calon nasabah yang berada di luar negeri menggunakan nomor sim card negara setempat.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan fitur baru Livin' by Mandiri ini bisa diakses Warga Negara Indonesia (WNI) di 118 negara. Mulai dari Belanda, Malaysia, Hongkong, Singapura, Arab Saudi, Australia, Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, United Kingdom, dan puluhan negara lainnya.

"Bank Mandiri menjadikan seluruh layanan terdigitalisasi secara total untuk hadir sebagai one stop financial solution bagi nasabah, termasuk Livin' by Mandiri yang menyapa secara langsung masyarakat Indonesia di berbagai belahan dunia. Livin' pun kini hadir All Around The World in the blink of an eye," ujar Darmawan dalam keterangan tertulis, Rabu (9/11/2022).

Hal ini ia sampaikan saat mengenalkan inovasi digital Livin' by Mandiri di acara Indonesian Day 2022. Acara ini digelar oleh Kedutaan Besar Indonesia di London, Inggris, pada akhir pekan lalu. Duta Besar Indonesia untuk United Kingdom, Ireland, & IMO, Desra Percaya juga hadir dalam acara ini.

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan pihaknya juga memberikan kenyamanan bagi WNI di luar negeri untuk mengakses inovasi terbaru ini. Caranya sangat mudah, setiap WNI dengan nomor sim card negara setempat hanya perlu menyiapkan e-KTP untuk bisa membuka rekening baru melalui Livin' by Mandiri.

"Untuk setor saldo awal pun lebih mudah, nasabah cukup transfer melalui bank atau tekfin jasa remitansi favorit nasabah. Dalam hitungan detik, saldo Livin' by Mandiri akan terisi. Setelah registrasi selesai, nasabah bisa langsung mengontrol semua kebutuhan finansialnya melalui Livin' by Mandiri tanpa batas, kapanpun dan dimanapun," imbuhnya.

Sedangkan, bagi nasabah yang sudah terdaftar sebagai pengguna Livin' dan ingin menggunakan Livin' dengan nomor sim card HP luar negeri, nasabah hanya perlu aktivasi menggunakan kartu debit.

"Nasabah yang sedang melakukan perjalanan luar negeri pun dapat tetap terhubung dengan Livin', meskipun menggunakan operator telekomunikasi lokal. Dengan adanya Livin' nasabah tetap bisa melakukan transaksi berbagai keperluan keluarga atau kerabat di Indonesia. Bayar uang sekolah anak di Indonesia, bayar listrik, isi token, hingga bayar tagihan beli hadiah di e-commerce untuk keluarga tersayang di Indonesia dan ribuan jenis pembayaran lainnya bisa dilakukan di Livin'," ujar Darmawan.

Livin by MandiriLivin' by Mandiri Foto: dok. Bank Mandiri

Selain kebutuhan transaksi finansial, Livin' juga mendukung investasi masa depan nasabah melalui berbagai fitur, seperti Tabungan Rencana atau saving plan, Deposito dan pembelian Reksa Dana. Selain itu, pemenuhan berbagai kebutuhan nasabah seperti pembelian tiket pesawat kembali ke Indonesia dan kebutuhan gaya hidup lainnya bisa dipenuhi juga melalui fitur Sukha.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT