Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 07 Agu 2019 06:08 WIB

Ke Mana Saja Sih Miliuner Biasa 'Buang' Duit? (2)

Aidil Akbar Madjid - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Foto: dok. CNBC Foto: dok. CNBC
Jakarta - Menarik sekali ketika kita membicarakan bagaimana miliuner alias orang terkaya di dunia membelanjakan uang mereka. Belanja dalam hal ini termasuk juga investasi.

Dalam artikel sebelumnya telah dibahas bahwa miliuner senang sekali membeli properti baik di beberapa negara bagian di Amerika Serikat maupun di negara lain. Selain properti, miliuner juga suka sekali membeli mobil mewah dan mobil sport untuk mereka banggakan di jalanan.

Ini yang menyebabkan koleksi mobil mereka bisa bernilai puluhan bahkan ratusan juta dolar Amerika Serikat (AS) alias miliaran rupiah.

Pesawat Pribadi
Ketika koleksi mobil mewah dan mobil sport sudah menjadi hal yang biasa bagi kebanyakan miliuner dan miliuner, maka koleksi mereka kemudian berpindah ke 'mainan' yang lebih canggih lagi yaitu pesawat jet pribadi.

Harga jual pesawat jet pribadi ini dimulai dari harga US$ 10 jutaan dan angkanya naik seiring dengan jenis dan besaran pesawat yang digunakan. Dan harga ini baru harga beli saja tidak termasuk biaya maintenance rutin dari pesawat tersebut serta crew-nya yang tidak kalah besar.

Akan tetapi memiliki pesawat jet pribadi memiliki prestise sendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain. Ketika membeli rumah mewah dan kendaraan mewah bisa dilakukan oleh banyak orang, maka mempunyai pesawat jet pribadi belum tentu bisa dilakukan oleh banyak orang.

Memiliki Pulau Pribadi
Ketika anda merasa bahwa memiliki pesawat jet pribadi sudah sangat mewah, maka anda masih kalah dengan para miliuner yang memiliki pulau pribadi. Dengan menggunakan alasan yang sama dengan memiliki pesawat jet pribadi, tidak semua orang bisa membelanjakan atau memiliki pulau pribadi untuk dirinya sendiri.

Memiliki pulau pribadi sebenarnya tidak berbeda jauh dengan berinvestasi pada properti karena anda akan memiliki tanah dan bangunan. Akan tetapi mempunyai pulau pribadi sendiri tidak bisa dilakukan oleh banyak orang karena biayanya yang tidak murah.

Seperti kita ketahui bahwa tidak banyak negara yang mau menjual pulau-pulau kecil mereka dan kalaupun ada pasti harganya juga tinggi. Selain itu pulau kecil biasanya belum memiliki infrastruktur yang memadai sehingga anda tidak hanya dituntut untuk membangun resort anda tapi juga butuh untuk membangun instalasi listrik dan instalasi air bersih untuk pulau anda.


Selain itu anda juga harus membangun akses jalan dipulau anda agar dapat dipakai atau dilewati. Untuk keluar masuk pulau pun anda harus membangun akses transportasi misalnya membangun dermaga kecil apabila akses menggunakan boat, atau air strip (airport mini) apabila menggunakan pesawat udara baling-baling.

Yang pasti kepuasan memiliki pulau pribadi akan berbeda seperti halnya anda mempunyai negara sendiri, dan hal ini yang disenangi oleh miliuner tersebut.

Karya Seni
Orang kaya ini juga tidak segan dan ragu untuk membelanjakan uang mereka dengan membeli karya seni. Karena selain karya seni ini bisa dinikmati tapi juga bisa dijadikan sebagai wahana investasi.

Itu sebabnya lukisan-lukisan, patung dan karya seni lainnya laris manis diburu oleh para miliuner yang juga menjadi kolektor atas barang-barang ini.

Nah, sudah kebayang kan apa saja belanjaan para miliuner ini? Jadi besok-besok ketika anda sudah menjadi kaya raya, anda sudah tahu ke mana uang anda akan bisa dibelanjakan setidak-tidaknya ada ide seperti para orang kaya di luar negeri sana.


Disclaimer: artikel ini merupakan kiriman dari mitra yang bekerja sama dengan detikcom. Redaksi detikcom tidak bertanggung jawab atas isi artikel yang dikirim oleh mitra. Tanggung jawab sepenuhnya ada di penulis artikel.

Simak Video "Tips Mengelola Keuangan Ala Astrid Tiar"
[Gambas:Video 20detik]
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed