Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jan 2020 05:45 WIB

Banjir Lagi, Eh Lupa Persiapan Lagi

Aidil Akbar Madjid & Asuransi Partners - detikFinance
Penampakan banjir di Kelapa Gading/Foto: Agung Pambudhy Penampakan banjir di Kelapa Gading/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Indonesia diterjang air. Lho, kok Indonesia? Yes, ternyata banjir di awal tahun 2020 itu terjadi di mana-mana. Dimulai dari tiga provinsi berdekatan Banten, DKI, dan Jawa Barat. Ada juga di Denpasar Bali, Manado, dan banyak kota lainnya.

Jadi kalau ada yang bilang banjir di Jakarta itu hoax ya hahaha. Nah, kita tidak akan bicara masalah banjirnya kali ini, tapi kita akan menyoroti dari sisi keuangannya.

Buat Anda yang terkena musibah banjir, kami turut prihatin. Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menata tahun 2020 ini.

Buat Anda yang tidak terkena banjir, harus lebih banyak bersyukur dan yuk kita sama-sama bantu teman-teman kita yang sedang tertimpa musibah ini. Karena bisa saja kita jadi korban banjir berikutnya.

Saya pribadi pernah merasakan menjadi korban banjir ketika banjir besar pertama kali melanda kota Jakarta di tahun 1996. Dan saya sendiri bisa melihat bagaimana mobil saya perlahan tapi pasti tenggelam oleh air dan hanya tersisa ¼ kaca jendela atap atasnya saja (note: mobil saya waktu itu jenis sedan).


Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com