Indonesia di Ambang Resesi, Terus Saya Harus Bagaimana? (2)

Steven Ransingin - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Kamis, 13 Agu 2020 07:15 WIB
Indonesia Belum Resesi
Ilustrasi/Foto: detik
Jakarta -

Dalam kondisi pandemi menuju resesi di Indonesia seperti saat ini, banyak orang yang mulai merasakan kesulitan keuangan. Ada yang mengalami PHK dan pengurangan atau pemotongan penghasilan.

Adanya juga statusnya digantung alias dirumahkan tapi masih menjadi karyawan hanya mendapatkan uang ala kadarnya atau bahkan tidak mendapatkan sama sekali. Oleh sebab itu menjadi penting bagi kita semua untuk mulai belajar menambah penghasilan khususnya dari rumah.

Nah apa saja yang bisa dilakukan? Tiga di antaranya sudah dibahas pada tulisan sebelumnya. Kali ini akan dibahas poin nomor empat dan lima.

4. Membuat Channel YouTube

YouTube lebih dari televisi mungkin sebagian dari kita tidak asing lagi dengan slogan tersebut. Namun keadaannya pun ternyata memang begitu adanya.

Kita sudah melihat berapa banyak orang yang mampu menghasilkan uang mulai dari puluhan juta hingga miliaran hanya dari konten-konten video di kanal YouTube mereka. Sebut saja Atta Halilintar, Reza Arap, hingga gamer Jess No Limit, mereka mampu meraup uang hanya dari video.

Bahkan untuk selebritis selevel Raffi Ahmad, Baim Wong hingga Andre Taulany pun mulai beralih dari TV dan membangun channel YouTube mereka dan terbukti sudah
menghasilkan miliaran.

Dan yang lebih hebatnya lagi untuk hak siar channel YouTube Raffi Ahmad dan Ruben Onsu dibeli oleh stasiun televisi. Jadi mereka dapat menghasilkan uang dari YouTube maupun stasiun televisi.

Dan kabar baiknya hal tersebut juga bisa kita lakukan, membuat konten video bisa
dimulai dari ponsel pintar kita bahkan proses editing pun bisa dilakukan melalui ponsel.

Kita bisa konsisten karena di rumah saja, jadi semestinya tidak butuh waktu lama untuk menghasilkan uang dari channel YouTube milik kita sendiri.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kadin Proyeksikan Ada Tambahan 5 Juta Pengangguran di RI"
[Gambas:Video 20detik]