Kira-kira Kamu Butuh Asuransi atau Nggak? (1)

Bareyn Mochaddin - Aidil Akbar Madjid & Partners - detikFinance
Senin, 19 Apr 2021 04:00 WIB
Ilustrasi Asuransi
Ilustrasi/Foto: shutterstock

Dapat dikatakan bahwa asuransi bukan hanya menjaga kondisi keuangan Anda. Tetapi juga menjaga hubungan baik (termasuk nama baik) dengan teman-teman Anda.

Tapi, ada syaratnya untuk merasakan manfaat dari Asuransi. Setidaknya ada tiga syarat utama untuk mendapatkan manfaat maksimal dari asuransi. Yang pertama adalah adanya kebutuhan, yang kedua adanya kejadian yang tidak diinginkan, dan yang ketiga adalah pemilihan asuransi yang tepat.

Sebagai catatan, tak semua asuransi dibutuhkan sebagai bentuk perlindungan. Jika contohnya adalah asuransi mobil tadi, maka ada banyak orang yang tak butuh asuransi mobil. Mereka yang tak butuh asuransi mobil adalah mereka yang tak punya mobil.

Sebagai contoh, kamu harus tahu dulu apakah kamu butuh asuransi dengan menghitung kebutuhan asuransi, misalnya nih asuransi Jiwa. Ada cara menghitung kebutuhan dan cara mengetahui uang pertanggungan yang dibutuhkan.

Salah satunya bisa dengan menggunakan aplikasi asuransi gratisan Bregaswaras, bisa diunduh di sini. Untuk aplikasi perencana keuangan bisa dicoba di sini. Dan kalau ingin belajar perencanaan keuangan sendiri bisa mengikuti workshop basic financial planning, info bisa dibuka di sini.

Kamu juga bisa melakukannya dengan belajar perencana keuangan bersertifikasi secara online secara mandiri (self study), mudah, terjangkau dan bisa belajar sesuai waktu kita. Untuk info-info kelas secara online (self study) baik yang gratisan ataupun biaya terjangkau sekali, bisa dilihat di sini.

Sekarang pertanyaannya adalah, bagaimana mendapatkan manfaat maksimal dari asuransi tersebut? Kita akan bahas di artikel berikutnya.


(ara/ara)