Follow detikFinance
Rabu, 14 Mar 2018 10:50 WIB

Sandi Buka-bukaan Soal DP Rp 0

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
Jakarta -
Pemprov DKI Jakarta hari ini menyelenggarakan sosialisasi dan pendalaman program hunian DP Rp 0 kepada jurnalis. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir langsung membuka acara ini dan mengaku menggagas langsung acara ini dengan tujuan agar masyarakat ke depan bisa memahami program hunian ini secara jela
"Saya yang gagas acara ini langsung. Saya mau sama semua frekuensinya, persepsinya. Kita ingin ada satu pemahaman (soal DP Rp 0)," kata Sandi membuka acara di Gedung G Balai Kota, Jakarta, Rabu (14/3/2018).
Sandi mengatakan acara ini digagas lantaran masih banyak persepsi yang berbeda dalam pemberitaan di media. Padahal, program ini merupakan program yang paling banyak disimak di masyarakat, bahkan tak hanya oleh warga Jakarta saja.
"Rumah dengan DP Rp 0 ini menjadi sangat seksi jadi perbincangan, bukan hanya di Jakarta tapi juga di Indonesia," katanya.
Seperti diketahui, program DP Rp 0 merupakan salah satu program andalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat pencalonan Pilkada DKI Jakarta tahun lalu. Program ini memberikan kemudahan bagi masyarakat karena meringankan beban uang muka yang selama ini menjadi momok masyarakat dalam memiliki rumah.


(eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed