Follow detikFinance
Selasa, 10 Jul 2018 19:50 WIB

Pemerintah Mau Bangun Rumah PNS, TNI/Polri Tanpa DP, Lahannya?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - Pemerintah berencana membangun rumah tanpa DP (Down Payment atau uang muka) untuk PNS, TNI/Polri. Bagaimana soal lahannya?

Menurut Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil mengatakan program tersebut akan dilaksanakan di lahan pemerintah.


"Di kota-kota yang ada yang kan tanah ini banyak bersengketa, bermasalah. Nah, kalau ini diselesaikan itu bisa digunakan untuk pembangunan," katanya di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Selasa (10/7/2018).

"Program home ownership, kepemilikan rumah ASN, TNI, Polri, karena masih banyak yang belum punya rumah sendiri. Ini lebih sulit karena mereka tersebar di seluruh Indonesia," sambung mantan Menko Perekonomian ini.


Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan lahan pihaknya akan mendorong program pembuatan sertifikat agar nantinya lahan tersebut bisa digunakan untuk pembangunan rumah bagi PNS.

Sekadar informasi, rencananya program rumah tersebut akan memberikan tenor kredit yang lebih panjang dari biasanya, yakni bisa mencapai lebih dari 30 tahun.
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed