Follow detikFinance
Rabu, 10 Okt 2018 20:02 WIB

Mandiri Bidik Penyaluran KPR Rp 240 M dari Milenial

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membidik penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) dari milenial sebesar Rp 240 miliar selama 3 bulan ke depan, dari Oktober hingga Desember 2018.

Untuk mencapai target itu, perbankan tersebut membuka fasilitas Mandiri KPR Milenial. Fasilitas tersebut untuk memudahkan milenial mencicil rumah.

"Sampai Desember Rp 240 miliar dari milenial saja, sampai Desember atau rata-rata sebulan Rp 80 miliar hanya untuk milenial," kata Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo Wijoyo di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Kalangan milenial yang dibidik lewat fasilitas khusus tersebut, tidak hanya sebatas di Jakarta, melainkan di seluruh Indonesia.

"Fasilitas KPR milenial itu bisa dibeli di seluruh Indonesia, bukan di Jakarta saja, jadi orang-orang di seluruh Indonesia bisa berlaku nasional, bukan cuma berlaku di Jakarta," sebutnya.



Selama ini kontribusi penyaluran KPR untuk generasi milenial diakuinya masih sedikit. Pasalnya Bank Mandiri belum fokus membidik kalangan muda tersebut.

"KPR milenial masih belum banyak karena selama ini Mandiri fokusnya di sebelum-sebelumnya itu terfokus pada nasabah menengah atas. Mulai semester 2 ini kita mulai memfokuskan bukan hanya menengah atas tapi juga mulai menengah ke bawah," jelasnya.

"Menengah ke bawah paling besar pasarnya adalah teman teman yang usianya di bawah 30 tahun. Yang kita sasar pertama adalah karyawan dulu, kenapa karyawan dulu, karena gajinya ketaker, (terukur)" ujarnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Bank Mandiri, potensi milenial untuk mengambil KPR sekitar 600.000. Hal itu berdasarkan milenial yang memiliki payroll atau sistem administrasi penggajian di Bank Mandiri.

"Jumlah payroll yang ada di Mandiri yang di bawah (usia) 30 tahun di bawah 20 juta (orang). Itu ada 600 ribu orang. Tinggal kira kira yang mau ngambil berapa orang," tambahnya.



Masih bingung cari DP buat beli rumah? Mau DP-nya dibayarin detikcom?

Di bulan Oktober ini detikcom bikin program 'Mau Apa Aja Kita Kasih' bekerja sama dengan Seva.id yang merupakan anak perusahaan Astra International di dunia digital.

Program ini sengaja dibuat supaya pembaca detikcom bisa mewujudkan apa saja permintaan yang mereka punya, salah satunya adalah DP untuk beli rumah.

Bagaimana caranya? Cukup lengkapi formulir data diri, lalu pilih salah satu list permintaan yang diinginkan, jangan lupa tuliskan detail permintaannya, misalnya ingin DP Rumah daerah Depok senilai Rp 50 juta.

Tuliskan pada kolom yang ada di detik.com/sevaid/, klik tombol lanjutkan, isi password di website Seva.id lalu klik tombol daftar, serta konfirmasi akun anda di email yang telah anda daftarkan. Program ini berlaku sampai 31 Oktober 2018.

Anda juga bisa menuliskan permintaan lain di luar daftar permintaan yang sudah tertera. Caranya dengan menu "lainnya" pada daftar permintaan lalu menuliskan detail permintaan dan alasan mengapa memilih permintaan tersebut.

Isi formulir dengan lengkap sesuai dengan alur yang ada pada paragraf di atas sampai pada halaman "Thank you" dan konfirmasi akun yang akan dikirim ke email yang telah didaftarkan, sebagai syarat menjadi pemenang.

Buruan daftar dan semoga berhasil jadi pemenang!

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed