Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 26 Jun 2019 14:08 WIB

Kepala Bappenas Bahas Lagi Rencana Pemindahan Ibu Kota

Trio Hamdani - detikFinance
Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro/Foto: Grandyos Zafna Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menggelar dialog nasional membahas rencana pemindahan ibu kota negara. Dialog ini mengambil tema Menuju Ibu Kota Aman, Lestari dan Sejahtera.

Dalam kesempatan kali ini, Kepala Bappenas memaparkan dampak ekonomi pemindahan ibu kota, mulai dari dampaknya ke pertumbuhan ekonomi hingga inflasi. Dia juga memaparkan skema pembiayaan untuk pemindahan ibu kota.


Sementara itu, Moeldoko akan memaparkan pemindahan ibu kota dalam konteks strategi pertahanan dan keamanan. Dialog ini juga diisi dengan sesi diskusi yang menghadirkan sejumlah narasumber.

Bambang dalam kesempatan lain pernah mengatakan anggaran untuk ibu kota baru dialokasikan di 2021.

"Tidak ada hubungannya rencana pemindahan ibu kota ini dengan masalah anggaran yang dibahas di pembicaraan penduluan ini. Karena anggarannya itu mungkin baru akan mulai dibutuhkan dalam jumlah signifikan di 2021," jelasnya di Komisi XI DPR RI Jakarta, Senin (17/6/2019).

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com