Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 14:50 WIB

Darurat Corona, Proyek Properti Jalan Terus

Soraya Novika - detikFinance
Ilustrasi Proyek Properti Foto: Ilustrasi Proyek Properti (Istimewa)
Jakarta -

Di tengah darurat virus Corona (COVID-19), pembangunan proyek properti dipastikan tetap berjalan. Menurut Asosiasi Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) kebijakan itu diambil para pengembang demi menjaga keberlanjutan kegiatan ekonomi.

"Pembangunan masih jalan, meskipun slowing down tapi tetap jalan. Kita gamau ekonomi itu berhenti. Kan pemerintah juga sama, instruksinya tidak boleh berhenti," ujar Ketua Umum DPP REI Totok Lusida kepada detikcom, Kamis (9/4/2020).

Meski begitu, Totok menjamin pengerjaan proyek properti senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang sudah diamanatkan oleh pemerintah yang tertuang dalam Instruksi Menteri (Inmen) No 02/IN/M/2020.

"Tetap boleh jalan tapi mengikuti aturan SOP COVID-19," sambungnya.

Sejauh ini, menurut Totok, belum ada proyek properti yang dihentikan semenjak diberlakukannya imbauan work from home (WFH).

"Sementara tidak ada," tutupnya.

Untuk diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengeluarkan Instruksi Menteri (Inmen) No 02/IN/M/2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi yang ditandatangani pada 27 Maret 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Investasi Properti Diprediksi Jadi Bisnis Terlaris 2020 "
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com