Kumpulan Rumah Paling Mewah Ala Sultan di Dunia

Trio Hamdani - detikFinance
Minggu, 01 Nov 2020 17:33 WIB
Ini adalah rumah dari seorang taipan makanan laut yang megahnya bagai istana. Begini wujudnya.
Foto: Istimewa/Dok. Bussines Insider
Jakarta -

Pepatah yang mengatakan 'rumahku istanaku' mungkin sudah tak asing terdengar. Nah, yang berikut ini ada deretan rumah yang memang benar-benar bagaikan istana karena saking mewahnya.

Melansir Love Property, Minggu (1/11/2020), rumah paling mewah di dunia yang pertama adalah Swish super-mansion di California, Amerika Serikat (AS). Dengan sembilan kamar tidur mewah, hunian ini memiliki luas 25.000 kaki persegi, ditambah luas area luar ruangan 20.000 kaki persegi, termasuk tempat berjemur dan taman.

Rumah mewah ini memiliki parkir bertingkat dari kaca untuk memajang supercar mewah. Ada juga spa lengkap dengan ruang perawatan dan sauna. Dengan segudang fasilitas ala sultan, rumah mewah ini dibanderol US$ 88 juta.

Rumah mewah yang kedua adalah Casablanca Estate di Cape Town, Afrika Selatan. Dilengkapi banyak karya besi tempa, lampu kristal dan emas yang, hunian ini layak disebut rumah mewah.

Casablanca Estate, disebut-sebut sebagai rumah termahal di Afrika Selatan. Properti ini dibangun pada 2014 dan baru-baru ini dibanderol seharga US$ 35 juta.

Properti ini menawarkan ruang tamu 33.723 kaki persegi, delapan kamar tidur, dan 12 kamar mandi, masing-masing berjajar dengan lantai marmer carrara putih. Ada pula fasilitas spa yang diukir dari marmer.

Estate Casablanca, Cape Town, Afrika Selatan juga memiliki ruang kebugaran Technogym, hingga sauna yang dapat menampung 12 orang sekaligus. Di lantai bawah ada garasi swishest yang menampung hingga 14 supercar.

Ketiga, ada rumah mewah bernama Lavish Bel Air Mansion di California, AS. Rumah mewah ini dianggap sebagai salah satu perkebunan kontemporer paling inovatif di dunia.

Terletak di lereng bukit rumah mewah ini luasnya mencapai 42.000 kaki persegi, setiap aspek bangunan yang mencakup lebih dari 100 instalasi seni dirancang dengan cermat.

Di ruang tamu utama adalah dua perlengkapan cahaya yang terbuat dari botol-botol Champagne Brut yang bertatah emas, sedangkan dek di luar seluas 17.000 kaki persegi menawarkan kolam infinity berkas kaca mewah dan TV layar datar raksasa sehingga Anda tidak bosan saat Anda mandi.

Rumah mewah ini berisi 17 kamar tidur dan 21 kamar mandi. Empat lantai bangunan terhubung dengan elevator yang dilapisi dengan kulit buaya, sementara di lantai bawah ada garasi besar di mana lebih dari US$ 30 juta supercar terparkir. Dengan semua fasilitasnya, tidak mengejutkan bahwa mansion ingin dijual seharga US$ 150 juta.

(toy/dna)