Vaksin dan Suku Bunga Bisa Bikin Sektor Properti Bergairah Lagi?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 03 Des 2020 22:15 WIB
Pengunjung melihat stand PP Properti pada ajang Indonesia Property Expo (IPEX) 2020 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Sabtu (15/2/2020). Dengan mengusung tema
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pandemi Corona telah membuat sejumlah lini bisnis lesu, tak terkecuali sektor properti. Saat ini, dunia usaha sangat berharap dengan adanya vaksin Corona.

Lantas, apakah sektor properti kembali bergeliat dengan adanya vaksin?

Direktur Utama PT PP Properti Tbk Sinurlinda Gustina mengatakan, pihaknya yakin sektor properti bergeliat lagi tahun depan. Sektor properti menggeliat juga ditunjang oleh turunnya suku bunga Bank Indonesia (BI).

"Perseroan meyakini bahwa sektor properti akan menunjukkan peningkatan di tahun 2021. Optimistik ketersediaan vaksin dan turunnya suku bunga BI, membuat industri properti tetap menggeliat," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (3/12/2020).

Selanjutnya, perusahaan akan menyesuaikan produk-produk untuk kebutuhan pasar yaitu berada dilokasi strategis, hunian sehat terhubung dengan lifestyle venue, dan infrastruktur konektivitas internet yang mendukung tren WFH-WFO.

Pada semester I 2021 perseroan akan fokus dalam pengelolaan portofolio. Kemudian di semester II akan berlanjut pada market development dan penetration.

Lanjutnya, perusahaan menutup tahun dengan strategi di lini residensial. Salah satu program lainnya melakukan remodeling pada beberapa produk untuk memenuhi selera konsumen saat ini.

Untuk lifestyle mall & edutainment, dikembangkan di lokasi mixed used. Selanjutnya, bisnis hotel dikembangkan di lokasi aset perusahaan dan di kawasan mixed-used dengan konsep city hotel.

(acd/dna)