Simak! Ini Tips Pilih Rumah yang Sesuai dengan Iklim Tropis

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 11 Mar 2021 20:15 WIB
PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) kembali gelar Indonesia Properti Expo (IPEX) di JCC. Harga hunian yang ditawarkan bervariasi mulai dari 100 jutaan. Penasaran?
Ilustrasi/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Dalam memilih rumah yang harus diperhatikan adalah kenyamanan dengan sirkulasi udara terbaik dan lingkungan yang asri. Selain itu danau dan pepohonan yang rimbun juga membuat betah tinggal di rumah.

Baiknya sirkulasi udara ini bisa memberikan kesehatan untuk penghuninya. Apalagi Indonesia adalah negara yang beriklim tropis. Desain yang mengikuti perkembangan zaman ini juga dibutuhkan agar lebih nyaman.

Direktur Marketing, Sinar Gading Group Joy D Lango mengungkapkan iklim tropis dapat mereduksi radiasi matahari yang tinggi. Konsep yang dibuat PDW Architecs di Go Home yaitu suatu konsep healthy house yang mengakomodir 5 aspek iklim tropis dan disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

Untuk menunjang konsep ini, semua tipe rumah di Go Home memang dirancang untuk bisa bertahan di iklim tropis dengan sentuhan kebudayaan Jepang dan disesuaikan dengan kemajuan zaman saat ini.

Oleh karena itu, semua tipe rumah Go Home dirancang untuk empat apsek yaitu mampu mencegah tingginya suhu rumah, mampu mencegah tingkat kelembaban yang tinggi. "Karena semua tipe rumah memiliki atap yang tinggi, mampu melindungi dari curah hujan yang tinggi, dan memiliki sirkulasi udara yang baik, serta compact," kata dia dalam keterangannya, Kamis (11/3/2021).

Lokasi Go Home sendiri dikelilingi empat danau sehingga membuat kualitas udara masih sangat bagus. Go Home memungkinkan penghuninya untuk nyaman berolahraga karena dikelilingi oleh panorama dan udara yang baik.

Selain itu, Go Home memiliki club house yang bernama Sawayaka (artinya relaks/santai dalam bahasa Jepang) dengan konsep Taisa Azakuri yaitu, arsitek Jepang dengan gaya Meiji namun dengan sentuhan modern. Dalam club house terdapat fasilitas fitness dan kolam renang.

"Go Home memiliki nilai investasi yang tinggi. Ke depannya karena semua orang akan mencari rumah yang lokasinya di tepi danau, dengan lingkungan alam yang bagus, dan udara yang baik. Lokasi yang seperti ini akan menjadi mahal nantinya apalagi ada Jalan Tol TB Simatupang/Serbaraja hadir dekat Go Home dan kebutuhan orang untuk oksigen yang bersih nanti akan semakin meningkat. Semua komponen tersebut tersedia di Go Home. Bahkan di Jepang saat ini, banyak orang membeli rumah back to nature atau kembali ke alam, dan ini kabar up date dari Negeri Sakura," ucap Joy.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Berlokasi di Cisauk, Serpong, Kabupaten Tangerang, hanya 10 Menit dari AEON Mall BSD, Go Home Residence dikembangkan pengembang dengan reputasi terbaik Sinar Gading Group bersama perusahaan arsitektur ternama, PT Pandega Desain Weharima (PDW Architecs). Memastikan rumah impian dengan konsep yang unik, serta desain dan mutu yang berkualitas.

Semua tipe rumah juga sudah dilengkapi oleh fitur-fitur smart home, seperti smart doorlock dan smart light. Kemudian, semua tipe rumah memiliki ruang hijau dan akan ditanami pohon Tabebuya dengan luas yang akan disesuaikan oleh masing masing luas tipe rumah.

Joy menjelaskan semua type rumah di Go Home mempunyai konsep tersendiri. Tipe Niji (Pelangi) dengan compact concept yang dibanderol Rp 600 jutaan ceillingnya tertinggi hingga Void : 4,55 m, memiliki 1 kamar tidur yang bisa dibelah dua memakai sliding door menjadi kamar dan ruang tamu, sehingga sangat cocok bagi yang single atau pasangan baru menikah dengan space cukup lega untuk aktifitas lainnya. Bahkan jika kamu ingin membuat studio atau ruang untuk podcast atau ngevlog atau aktivitas medsos lainnya.

Sementara untuk Tipe Akarui (Cahaya Terang) dengan Mezzanine ConceptRp780 jutaan Ceillingnya 5,8 m, dengan tingginya ceilling rumah, maka ini membuat sirkulasi udara menjadi sempurna, memiliki dua kamar di lantai 1, 1 kamar mandi, dan ruang makan, sedangkan di lantai Mezanine bisa difungsikan sebagai ruang berkumpul atau bersantai bersama keluarga atau menjadi bagian dari work space khusus WFH (Work From Home).

Sementara Tipe Shizuka dengan Work Space Concept memiliki luas bangunan 113m2 dan luas tanah 105 m2 dengan empat kamar, empat kamar mandi dan 1 ruang makan. Tipe ini dibandrol Rp 1,3 miliar. Mendapatkan bonus canopy yang punya ruang khusus podcast yang sangat homey dan kekinian.

Lokasinya sangat strategis dan super mudah diakses dari dan ke Jakarta, dengan tol maupun Stasiun Kereta Cisauk maupun Stasiun Cicayur. Lokasi ini sangat dekat dengan AEON Mall BSD maupun sejumlah rumah sakit, sekolah hingga kampus ternama.

(kil/ara)