Ini Sederet Istana Mewah Keluarga Kerajaan Arab yang Berharta Rp 21.000 T

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 12 Mar 2021 11:28 WIB
Saudi Arabias King Salman bin Abdulaziz Al Saud presides over a cabinet meeting in Riyadh, Saudi Arabia, December 12, 2017. Saudi Press Agency/Handout via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS PICTURE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. NO RESALES. NO ARCHIVE.
Foto: Saudi Press Agency/Handout via REUTERS
Jakarta -

Keluarga kerajaan Arab Saudi menjadi kerajaan yang paling kaya di dunia. Keluarga Saud yang dipimpin Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, memiliki kekayaan mencapai US$ 1,5 triliun.

Bila dirupiahkan dalam kurs Rp 14.000 jumlah kekayaan keluarga ini mencapai Rp 21 kuadriliun. Dilansir dari laporan The Richest, Jumat (12/3/2021), kekayaan itu didapatkan dari hasil penjualan minyak mentah dari perusahaan Saudi Aramco.

Dengan kekayaan tersebut, keluarga Saud pun memiliki sederet istana megah. Raja Salman saja diketahui memiliki setidaknya empat istana megah nan mewah. Salah satu istananya adalah Istana Murabba yang memiliki 32 kamar dan sekitar tujuh halaman.

Istana kedua yang dimilikinya disebut Istana Al Yamama, memiliki sekitar 400 kamar. Ada lagi Istana Riyadh, istana ini juga merupakan markas kerajaan, dengan kamar-kamar yang memiliki lampu gantung yang indah dan dekorasi emas.

Yang terkahir ada Istana Erga, yang terkenal dengan lantai mozaiknya yang menakjubkan dan ukiran unik di langit-langitnya yang tinggi.

Itu baru istana raja, putra mahkota pewarisnya juga tidak mau kalah. Pangeran Mohammad bin Salman juga memiliki sederet istana megah nan mewah.

The Chateau Louis XIV is set in a 57-acre landscaped park. The developer bulldozed a 19th-century castle in Louveciennes to make way for the new chateau in 2009. Credit Charles Platiau/ReutersThe Chateau Louis XIV Reuters Foto: Charles Platiau/Reuters

Pangeran Mohammad bin Salman disebut memiliki sebuah istana chateau yang nilainya ditaksir mencapai US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,2 triliun di Prancis.

Istananya itu disebut sebagai salah satu rumah tinggal termahal di dunia. Memiliki gaya arsitektur Prancis dengan sentuhan modern, istana itu juga dilengkapi dengan lapangan tenis.

Halaman dan tamannya membentang seluas sekitar 50 hektare, memiliki parit-parit berisi air mancur yang bisa dibuat tampak berwarna-warni dengan pencahayaannya. Istana itu juga punya jacuzzi mewah dan kolam renang tanpa batas yang besar.

Setidaknya ada sepuluh kamar tidur yang ukurannya sangat besar di dalam istana pangeran. Ditambah lagi dengan klub malam mansion, sound system, dan gudang anggur yang akan memberikan pengalaman unik bagi para tamu sang pangeran.

Lihat juga video 'Aplikasi Corona di Arab, Orang yang Terinfeksi Bisa Terdeteksi':

[Gambas:Video 20detik]



(hal/zlf)