Ketua MUI Pusat Resmikan Masjid di Perumahan Grahayana Karawang

Content Promotion - detikFinance
Kamis, 15 Apr 2021 15:19 WIB
Citanusa
Ketua MUI Pusat, KH Miftachul Akhyar memukul beduk pada peresmian masjid Hasan Bisri Annahdliyah/Foto: Dok. Citanusa
Jakarta -

Masjid yang berlokasi di perumahan Grahayana, Karawang diresmikan oleh Ketua MUI Pusat, KH Miftachlul Akhyar pada 12 April 2021, atau satu hari menjelang bulan Ramadhan 1442 H. Acara ini juga dihadiri Ketua PCNU Karawang KH Ahmad Ruhiat Hasby atau akrab disapa Kang Uyan serta Akhmad Zamakhsyari atau Kang Jimmy, Wakil Bupati Karawang periode 2016-2020.

Nama Masjid Hasan Bisri Annahdliyah diambil dari seorang pemuka agama terkenal sekaligus tokoh Nahdlatul 'Ulama di Kabupaten Karawang, KH Hasan Bisri Syafi'i. Beliau sempat mengenyam Pendidikan di pondok pesantren Cipayung (Bandung) dan Cipasung (Tasikmalaya). Beliau juga merupakan pendiri organisasi Nahdlatul Ulama (NU) di Karawang.

Perjuangan beliau diwujudkan dengan aktif berkeliling ke seluruh kecamatan dan desa di Karawang mendirikan MWC (Majelis Wakil Cabang) serta ranting NU. Dikutip dari laman www.nu.or.id, perjuangan ini beliau lakukan dengan mengendarai motor tua yang sering mogok.

Masjid seluas 316 meter persegi ini mampu menampung 182 jemaah dengan jarak antara jemaah seluas 1,5 meter persegi. Namun, jika dalam keadaan normal, masjid ini dapat menampung 362 jemaah.

Masjid Hasan Bisri Annahdliyah memiliki gaya arsitektur modern dengan ornamen bentuk dasar geometri. Masjid ini juga menerapkan prinsip arsitektur di wilayah beriklim tropis dan berpadu dengan arsitektur khas nusantara. Tertuang dalam bentuk atap limasan.

CitanusaGapura Masjid Hasan Bisri Annahdliyah Foto: Dok. Citanusa

Gapura pada ketiga sisinya menjadi simbol keterbukaan. Jemaah dapat masuk dan keluar masjid dari berbagai sisi. Hal ini tentu dapat menghindari penumpukan jemaah yang hendak masuk atau pun keluar masjid. Ini tentu saja selaras dengan protokol kesehatan COVID-19.

Didominasi warna cokelat yang melambangkan unsur bumi, masjid ini akan memberikan kesan hangat, nyaman, aman ketika beribadah. Selain itu, warna putih melambangkan kesucian diri dan hati ketika menghadap Allah SWT.

Bukaan jendela di semua sisi membuat sirkulasi udara di dalam masjid pun akan lebih lancar serta dapat memanfaatkan pencahayaan alami. Sirkulasi udara yang lancar ini dapat membuat udara lebih sejuk meskipun masjid dalam keadaan penuh. Jadi, selain membawa nuansa kehangatan dan kesucian, desain Masjid Hasan Bisri Annahdliyah sudah memenuhi persyaratan masjid sehat.

Warga perumahan Grahayana kini dapat melaksanakan salat tarawih berjemaah. Mereka pun antusias dengan diresmikannya masjid ini. Hal ini terbukti pada 10 April 2021, warga Grahayana gotong royong membershikan area Masjid Hasan Bisri Annahdliyah.

Tentang Grahayana

Grahayana merupakan perumahan favorit di Kota Karawang dan kawasan hunian keempat persembahan dari Citanusa Group. Kawasan hunian yang sukses dibangun sebelum Grahayana adalah Karawang Green Village (KGV), Karawang Green Village Extension (KGV Ext) dan Karawang Green Village 2 (KGV2). Berlokasi di pusat kota Karawang, Grahayana merupakan pilihan tepat untuk hunian maupun investasi.

Dengan area seluas 12 hektare, total rumah yang akan dibangun sekitar 700 unit dan saat ini sudah terjual sekitar 70-80%. Semua rumah di Grahayana merupakan rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan kanopi. Lanskap perumahan Grahayana pun sudah mengusung konsep green living dengan area terbuka hijau yang tersebar di beberapa lokasi.

Tipe-tipe rumah yang tersedia terdapat tipe Aswana (LB/LT: 59/66). Tipe ini cocok bagi Anda pasangan muda yang menginginkan rumah 2 lantai dengan 2 kamar tidur.

CitanusaRumah dengan area terbuka hijau Foto: Dok. Citanusa

Bagi Anda yang membutuhkan kamar tidur lebih dari dua, tersedia tipe Sadana (LB/LT : 64/84) dengan 3 kamar tidur. Tipe terakhir, Bhuvana (LB/LT : 85/112) dengan piihan 4 kamar tidur.

Menghadapi pandemi, Grahayana hadir dengan promo Rp 5 juta langsung akad dan DP 0%. Hal ini tentu dimaksudkan untuk mempermudah warga Karawang memiliki rumah idaman dengan lokasi strategis dan harga terjangkau.

Calon pemilik cukup membayar booking fee sebesar Rp 5 juta tanpa harus memikirkan uang muka. Promo ini mendapat sambutan hangat dari warga Karawang. Hal ini terbukti dengan stok unit tersisa yang hanya sekitar 20-30%.

Tentang Citanusa

Citanusa Group dimulai dari pendirian PT Putra Citanusa pada tahun 1987 sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang konstruksi. Berperan sebagai kontraktor, PT Putra Citanusa selalu menyelesaikan proyek-proyeknya dengan mengutamakan kepuasan pelanggan.

Pada tahun 2004, Citanusa Group dengan anak perusahaannya, PT Cipta Graha Sejahtera, mengembangkan kegiatan usaha ke sektor perumahan dengan meluncurkan Taman Borobudur 1 dan 2 , serta Taman Borobudur Extension di Karawaci, Tangerang.

Untuk mengembangkan usahanya, Citanusa Group menghadirkan Cluster Karawang Green Village (KGV) di Karawang pada tahun 2009 melalui kerja sama kembali dengan Perum Perumnas. Pada 2014, Citanusa Group menghadirkan perumahan KGV Extension dan KGV 2 di Karawang, serta Perumahan Grahayana di Karawang sebagai produk unggulan perumahan terbarunya.

Selain itu, Citanusa Group juga menghadirkan Pasar Bersih Malabar sebagai tempat belanja utama di Cibodas, Tangerang. Saat ini melalui anak perusahaan lainnya, PT. Cipta Graha Adijaya sedang membangun perumahan Karawang Green Village 3 di Karawang. Di kawasan seluar 28 hektare ini akan dibangun sekitar 2.500 unit rumah.

Lokasi KGV 3 sangat strategis, yaitu hanya 5 menit dari Stasiun Kosambi serta 20 menit dari kawasan industri di Karawang Timur. Untuk informasi lengkap mengenai Grahayana silakan hubungi 0813 1551 5508 atau kunjungi website www.grahayana.com. Bagi yang ingin selalu mendapatkan informasi terbaru silakan follow akun Instagram Grahayana_Karawang.

(ads/ads)