Apartemen Nempel Stasiun LRT di Ciracas Jadi Buruan Milenial, Kok Bisa?

- detikFinance
Sabtu, 19 Jun 2021 11:52 WIB
TOD LRT Ciracas
Foto: TOD LRT Ciracas (Istimewa)
Jakarta -

Pemerintah terus mendorong hunian vertikal di kawasan-kawasan yang padat khususnya untuk kalangan millenial maupun keluarga muda perkotaan. Hunian vertikal yang ditunjang dengan berbagai fasilitas maupun sarana transportasi publik modern merupakan konsep hunian yang paling tepat untuk diterapkan karena itu tren ini juga terus dikembangkan oleh PT Adhi Commuter Properti (ADCP).

ADCP merupakan anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk yang mengembangkan berbagai Kawasan properti berbasis transportasi massal atau transit oriented development (TOD) yang berada tepat di titik stasiun LRT Jabodebek, Commuter Line dan pool Bus Transjakarta. Hingga saat ini ADCP tengah mengembangkan belasan proyek TOD dengan brand LRT City yang juga semakin digemari oleh masyarakat. Hal ini juga berimbas pada berbagai proyek yang dikembangkan ADCP itu yang diproyeksikan akan terus bertumbuh.

Masyarakat juga bisa mendapatkan beragam kemudahan untuk mendapatkan produk properti LRT City. Salah satunya yaitu LRT City Ciracas di Jalan Pengantin Ali, Ciracas, Jakarta Timur, yang saat ini tengah menawarkan banyak kemudahan.

"Beli produk properti seperti unit apartemen di LRT City Ciracas sekarang pasti lebih mudah dan murah dengan promo Juni Viral kami. Kemudahannya antara lain program DP nol persen dan dapatkan unit yang sudah berperabot (full furnished) hingga bebas cicilan selama satu tahun," ujar Chaerul Annas, Project Director LRT City Ciracas.

TOD juga menawarkan gaya hidup yang cocok untuk kalangan milenial maupun masyarakat pekerja muda perkotaan seperti perkembangan hunian di kota-kota maju dunia. Beberapa kemudahan yang akan didapatkan di TOD LRT City Ciracas antara lain 0 km ke Stasiun LRT dengan rute Cibubur-Cawang-Dukuh Atas yang akan segera beroperasi.

Seluruh fasilitas bisa diakses dengan berjalan kaki seperti ke sekolah, mal, dan sebagainya. Kawasan yang bebas banjir dengan konsep harmony & quality life dengan ruang terbuka hijau hingga 45 persen dari 6,2 ha kawasannya, akan memanjakan seluruh penghuninya dengan berbagai fasilitas pendukung yang ada, menjadikan tempat ini menjadi kawasan yang sehat dan nyaman untuk dihuni.

Saat ini LRT City Ciracas terus berprogres membangun Tower Azure (1.087 unit) dan Beige (543 unit) yang akan diselesaikan pada tahun ini juga bersamaan dengan fasilitas mal. Total akan ada lima tower apartemen sebanyak 3.600-an unit dan area komersial seluas 9.300 m2.

Masyarakat juga bisa mendatangi site proyek untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai berbagai kelebihan tinggal di kawasan LRT City Ciracas. Saat ini telah tersedia sarana outdoor seperti telaga urban atau danau untuk area rekreasi sekaligus retensi kawasan zero run off. Ada urban farming (2.000 m2) untuk bercocok tanam, hingga banyak spot yang sangat instagramable.

Annas menyebut, berbagai konsep yang dihadirkan ini juga telah menarik minat dari konsumen kalangan milenial. Konsep hunian beserta fasilitas yang sesuai dengan kalangan tech minded ditambah integrasi dengan sarana transportasi masal modern membuat mayoritas pembeli unit di LRT City Ciracas dari kalangan milenial atau orang tua yang membelikan untuk anaknya.

"Kita bisa memanfaatkan kelonggaran dana dari THR Lebaran kemarin maupun anggaran liburan sekolah bulan Juni yang tidak digunakan karena pandemi COVID-19 untuk dana awal membeli unit LRT City Ciracas. Promo Juni Viral memungkinkan konsumen bisa langsung akad kredit dengan berbagai kemudahan yang kami tawarkan selain masih ada potongan harga hingga Rp 70 juta. Promo ini juga sangat digemari dan jadi primadona untuk milenial," pungkasnya.

(dna/dna)