Mengintip Rumah Dua Lantai Harga Ramah Kantong Milenial

- detikFinance
Minggu, 11 Jul 2021 13:23 WIB
(istimewa)
Foto: (istimewa)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 telah memunculkan beberapa segmen produk properti yang digemari masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya lifestyle baru saat pandemi seperti aktivitas bekerja, belajar, hingga belanja dari rumah. Berbagai penerapan normal baru ini ditangkap oleh developer dengan meluncurkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat.

Relife Asia misalnya, menghadirkan produk terbarunya di kawasan Kemang, Bogor, Jawa Barat, yaitu Greenland Kemang Bogor. Berlokasi di Jalan Raya Parung-Bogor, Kecamatan Kemang, proyek ini dikembangkan hasil joint venture (JV) antara PT Relife Property dengan Asiavesta Group yang menghadirkan rumah kompak dua lantai.

Menurut Presiden Direktur Relife Asia Bagus Mulia Irawan, rumah ini dihadirkan untuk mengejar keterjangkauan sehingga dipasarkan dengan harga di bawah Rp500 juta untuk lokasi yang rata-rata harga rumahnya sudah di atas Rp 600 juta. Tipe dua lantai juga membuat rumah ini siap dihuni untuk jangka panjang tanpa perlu memikirkan pengembangan ataupun menambah kamar.

"Greenland Kemang Bogor ini dihadirkan untuk kalangan pekerja muda yang serba praktis dan dinamis. Dari sisi layout, fungsi-fungsi ruang, fasilitas, lokasi, hingga aksesibilitasnya yang mudah, hunian ini sangat cocok untuk pekerja muda itu yang akan mendukung dan memudahkan lifestyle-nya khususnya saat situasi pandemi ini," ujarnya.

Greenland Kemang Bogor dibangun di atas lahan seluas 20 ha dan saat ini siteplan proyeknya telah mencapai 15 ha. Total akan ada 1.300 unit rumah yang seluruhnya dua lantai karena untuk memaksimalkan harga lahan yang relatif tinggi di wilayah ini. Tipe yang ditawarkan mulai 48/60, 60/65, 72/78, 82/84, dan 92/98 seharga mulai dari Rp 450 juta.

Saat ini sudah mulai aktif dipasarkan untuk batch 1 dengan harga perdana dan promo menarik yang ditawarkan. Salah satu dari beberapa kelebihan perumahan ini karena lokasinya yang berada di kawasan yang masih akan sangat berkembang. Ada banyak proyek infrastruktur yang tengah dibangun, aksesibilitas perumahannya juga sangat mudah karena dekat dengan akses Jalan Baru Bogor, tol Bogor Outer Ring Road (BORR), maupun tol Salabenda yang hanya membutuhkan waktu tempuh selama lima menit.

Layout rumahnya dirancang optimal untuk memenuhi berbagai kebutuhan keluarga muda. Beberapa konsep hunian sehat diterapkan pada bukaan yang luas untuk memaksimalkan cahaya matahari maupun sirkulasi udara di dalam rumah. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga mudah karena kawasannya sudah sangat hidup dan terdapat banyak fasilitas seperti supermarket, pasar tradisional, sekolah jenjang TK hingga perguruan tinggi, rumah sakit, dan sebagainya.

Untuk fasilitas di dalam kawasannya juga sangat memadai dengan konsep perumahan kluster yang menerapkan Green Urban Living untuk memadukan gaya hidup perkotaan yang praktis dan modern dipadukan dengan suasana resort dan greenery untuk mengusung kawasan yang sehat.

Greenland Kemang menyediakan fasilitas yang sesuai untuk lifestyle penghuninya. Misalnya, club house, kolam renang, sarana outdoor sport, children playground, thematic garden, masjid, dan sebagainya. Berbagai fasilitasnya pun dirancang untuk menjadi center kawasan sehingga mudah dijangkau oleh penghuni.

"Penawaran rumah dua lantai di kawasan dan dengan konsep seperti yang kami tawarkan ini sangat terbatas. Harga yang kami pasarkan juga masih di bawah rata-rata perumahan di sini dan ini akan terus naik seiring perkembangan kawasannya. Kami juga memberikan berbagai kemudahan yang sayang kalau dilewatkan untuk produk seperti ini," pungkas Bagus.

(/)