The Real Sultan! Bos TikTok Beli Bungalow Seharga Rp 1,24 T

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 02 Agu 2021 08:32 WIB
Chief Financial Officer (CFO) Xiaomi
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

CEO TikTok Chew Shou Zi membeli Good Class Bungalow (GCB) di Queen Astrid Park. Pembelian ini membuat dirinya tergabung dengan beberapa bos perusahaan teknologi yang sudah membeli properti di GCB sebelumnya.

Dikutip dari asiaone pria berusia 38 tahun ini akan membeli properti seluas 31.800 kaki. Dia harus mengeluarkan kocek US$ 86 juta atau setara dengan Rp 1,24 triliun (asumsi kurs Rp 14.500 per dolar AS).

Nantinya dia akan membangun kembali properti tersebut. Untuk membeli properti di GCB syaratnya adalah minimal pembelian 1.400 meter per segi dengan maksimum dua lantai.

Lalu ada aturan bangunan dilarang lebih dari 35% luas tanah. Terakhir orang asing dilarang memiliki GCB.

Pada Juli lalu, salah satu pendiri Grab, Anthony Tan membeli GCB di Bin Tong Park seharga US$ 40 juta. Pembelian menggunakan atas nama istri Tan, Chloe Tong.

Chew mengambil alih TikTok pada April lalu. Chew juga menjabat sebagai bos di bagian keuangan ByteDance China.

Dia berhasil mendapatkan gelar sarjana di University College London. Kemudian melanjutkan MBA di Harvard Business School. Di sanalah dia bertemu dengan wanita yang kini menjadi istrinya, Vivian Kao dan sekarang keduanya telah memiliki dua anak.

Dia juga pernah bekerja sebagai pegawai bank di Goldmans Sachs, kemudian bekerja di perusahaan ekuitas swasta DST Investment Management. Pada 2015 dia menjadi CFO produsen hp asal China, Xiaomi.

Simak juga Video: Beda YouTube Shorts dengan TikTok dan 'Reels' Instagram

[Gambas:Video 20detik]



(kil/zlf)