Permintaan Rumah 2 Lantai Meningkat, Hal Ini Jadi Pemikat

Tim detikcom - detikFinance
Senin, 16 Agu 2021 13:09 WIB
Generasi Milenial
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 menjadi saat yang tepat untuk generasi milenial membeli produk properti pertama khususnya rumah yang merupakan kebutuhan pokok. Milenial bisa memanfaatkan berbagai kemudahan yang ditawarkan pengembang maupun perbankan yang sangat jarang ditawarkan dalam situasi normal.

Rumah tapak juga menjadi pilihan yang tepat karena berdasarkan hasil riset Housing Finance Center (HFC) Bank BTN, dari seluruh tipe produk properti, rumah tapak mencatatkan kenaikan tahunan yang cukup baik khususnya untuk rumah tapak tipe di bawah 70 m2.

HFC Bank BTN menyebut, kenaikannya mencapai 5,24 persen secara tahunan (yoy) dan kenaikan ini bahkan lebih tinggi dibandingkan sebelum pandemi yang sebesar 4,86 persen.

Hal lainnya lagi, produk hunian yang menawarkan banyak kemudahan itu bisa didapatkan dengan lokasi yang menyediakan fasilitas lengkap, aksesibilitas mudah, hingga sarana transprotasi publik. Misalnya di Golden Park 2, Jalan Lingkar Selatan, Suradita, Cisauk, Tangerang, Banten, yang hanya selangkah ke berbagai township di Serpong.

Menurut Barlin, Marketing Manager Golden Park 2, ada banyak keunggulan terkait desain, fasilitas, lokasi, hingga kemudahan cara bayar yang membuat rumah di Golden Park 2 sangat cocok diakses pekerja milenial. Kemudahan yang ditawarkan mulai diskon, pembebasan biaya-biaya, subsidi KPR, hingga hadiah langsung.

"Gambarannya, untuk rumah dua lantai tipe 45/40 yang harganya mencapai Rp800 jutaan menjadi sekitar Rp645 juta. Konsumen bisa mendapatkan diskon 10 persen, free depe, BPHTB, SHM, hingga subsidi KPR Rp20 juta. Jadi konsumen cukup membayar tanda jadi Rp5 juta bisa langsung akad kredit dengan cicilan Rp5 jutaan per bulan tenor 20 tahun atau 25 tahun jadi cicilannya mulai Rp 4 jutaan," ujarnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya.