Balik ke Manchester United, Cristiano Ronaldo Punya Aset Properti Rp 429 M

Siti Fatimah - detikFinance
Sabtu, 28 Agu 2021 20:00 WIB
TURIN, ITALY - AUGUST 14: Cristiano Ronaldo of Juventus greets the fans prior to the pre-season friendly match between Juventus and Atalanta BC at Allianz Stadium on August 14, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Cristiano Ronaldo/Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Jakarta -

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United. Manajer Juventus Massimiliano Allegri mengkonfirmasi kepergiannya segera dari klub.

"Saya sama sekali tidak kecewa karena Cristiano mengambil keputusannya sendiri. Dia di sini selama tiga tahun, dia memberikan kontribusinya, dia menempatkan dirinya di tangan Juventus, dan sekarang dia pergi dan hidup terus berjalan," kata Allegri dikutip dari Meaww, Sabtu (28/8/2021).

Selama kariernya sebagai pesepakbola, Ronaldo memiliki kekayaan bersih yang ditaksir hingga US$ 500 juta atau sekitar Rp 7,1 triliun. Selain itu, dia juga memiliki beberapa aset yang total nilainya mencapai US$ 30 juta atau Rp 429 miliar.

Mengutip Insider, bintang Portugal itu telah mengantongi lebih dari US$ 1 miliar (Rp 14,3 triliun) sejak kariernya dimulai pada tahun 2003. Dia menghabiskan sebagian uangnya dengan membangun atau membeli rumah-rumah mewah.

Ronaldo saat ini tinggal bersama keluarganya di sebuah mansion di Turin. Mansion tersebut terdiri dari dua vila terpisah dan dikelilingi oleh pepohonan, tanaman hijau yang rimbun, dan pemandangan kota yang indah. Mansion ini memiliki gym dan kolam renang dalam ruangan.

Ronaldo juga memiliki rumah mewah senilai US$ 9,7 juta (Rp 138 miliar) di Madeira, sebuah pulau di mana ia dibesarkan. Tempat tinggal mewah itu awalnya gudang terbengkalai ketika Ronaldo pertama kali membelinya pada tahun 2015.

Tapi sekarang menjadi mahakarya tujuh lantai yang menghadap ke Samudra Atlantik. Di mana dia memiliki vila senilai US$ 1,8 juta (Rp 25 miliar) terletak di country club pribadi.

Hotel ini memiliki teater built-in, jalan masuk LED, dan kolam renang tanpa batas. Lokasinya juga tidak jauh dari rumah yang dimiliki oleh bintang UFC Conor McGregor.

Properti termahal milik pria berusia 36 tahun itu adalah apartemen senilai US$ 18,5 juta (Rp 264 miliar) di Trump Tower, New York City.

Apartemen ini dirancang oleh Juan Pablo Molyneux, yang terkenal dengan gaya maksimalisme. Memiliki tiga kamar tidur dan pemandangan 360 derajat Central Park. Dibeli pada tahun 2015, Ronaldo sekarang menjual properti itu seharga $7,75 juta.

Nah itu beberapa aset properti milik Cristiano Ronaldo, hebat bukan?

(ara/ara)