Masuk ke IKEA Nggak Bisa Sembarangan, Begini Tutorialnya

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 03 Sep 2021 14:06 WIB
Penampakan Terkini IKEA Sentul CIty
Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

IKEA menerapkan beberapa persyaratan untuk pengunjungnya. Misalnya seperti pendaftaran pengunjung berlapis.

Tidak seperti pusat perbelanjaan lainnya yang hanya menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, IKEA juga mengharuskan pengunjung melakukan pendaftaran melalui aplikasinya.

Sebisa mungkin melakukan pendaftaran sejak di rumah, atau satu hari sebelumnya. Karena untuk melakukan pendaftaran IKEA ada beberapa batch yang terbagi dalam 2,5 jam. IKEA sendiri selama masa pandemi beroperasi dari pukul 11 siang hingga jam 7 malam.

detikcom menjajal melakukan pendaftaran satu hari sebelum berkunjung ke IKEA Sentul City. Pendaftarannya pun cukup mudah, kami langsung mendapatkan slot untuk batch awal. 1 pendaftaran berlaku untuk 2 orang. Oiya usia pengunjung dibatasi untuk di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun dilarang untuk masuk ke IKEA sesuai aturan pemerintah.

Setelah sampai di lokasi, petugas keamanan sudah berjaga di depan gerbang paling depan. Jika menggunakan kendaraan pribadi petugas itu mengecek satu-satu apakah pengunjung sudah melakukan pendaftaran di aplikasi IKEA.

Setelah lolos dan parkir kendaraan, ada petugas lagi yang mengecek pendaftaran di aplikasi IKEA. Lalu pengunjung diharuskan melakukan pendaftaran lagi menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Ada petugas juga yang ikut mendampingi proses pendaftaran.

Setelah itu di pintu masuk gedung, ada pegawai IKEA yang memberikan semacam tiket untuk setiap pengunjung. Nah tiket itu jangan sampai hilang, karena ketika mau keluar dari gedung harus memberikan kembali tiket itu ke petugas.