d'House Hunter

Cari Rumah Rp 500 Jutaan di Jakarta? Coba Intip di Sini

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 08 Sep 2021 10:17 WIB
Ragam Hunian di Ciracas
Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

Kecamatan Ciracas menjadi kawasan pertama yang direkomendasikan d'House Hunter untuk berburu hunian. Harga tanah yang relatif masih lebih murah dan fasilitas serta akses yang memadai, membuat Ciracas menjadi lokasi yang ideal.

Memang untuk mencari rumah tapak baru di Ciracas bisa dibilang hampir tidak mungkin. Tapi detikers bisa mencoba mencari rumah bekas ataupun apartemen.

Untuk rumah sendiri, kami tidak menemukan perumahan baru. Namun untuk mencari rumah bekas di Ciracas masih bisa ada jika dilihat dari situs jual beli rumah. Paling murah berkisar Rp 600-700 jutaan dengan luas tanah 50 m2.

Penelusuran kami ada beberapa rumah tapak baru berbentuk cluster kecil, namun lokasinya sudah keluar dari Ciracas atau tepatnya di wilayah Cibubur.

Namun karena di Ciracas ada stasiun LRT, terdapat 2 kawasan apartemen baru di lokasi ini dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) alias hunian nempel dengan stasiun.

Di Stasiun LRT Ciracas saja sudah ada dua lahan kawasan hunian berbasis TOD. Ada Sakura Garden City di utara stasiun, dan LRT City Urban Signature di selatannya.

Keduanya menawarkan akses langsung ke stasiun LRT Ciracas dengan sky bridge. Untuk Sakura Garden City mematok harga untuk unit studio Rp 600 jutaan, sedangkan LRT City Urban Signature Rp 500 jutaan.

Ragam Hunian di CiracasRagam Hunian di Ciracas Foto: Danang Sugianto
Ragam Hunian di CiracasRagam Hunian di Ciracas Foto: Danang Sugianto

detikcom menyambangi kedua proyek tersebut. Di lokasi keduanya sudah terlihat pembangunan satu tower yang hampir selesai. Di Sakura Garden City bahkan menjanjikan tower pertama itu bisa serah terima pada Februari 2022. Sedangkan di LRT City Urban Signature tower pertama akan serah terima berbarengan dengan beroperasinya LRT di Juni 2022.

Lalu mengapa Ciracas menjadi lokasi yang direkomendasikan?

Lihat juga Video: Ajukan KPR bisa dari Rumah

[Gambas:Video 20detik]