d'House Hunter

Buruan Cek! Harga Rumah Subsidi hingga Para 'Sultan' di Parung Panjang

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 19 Sep 2021 16:33 WIB
Rumah di Parung Panjang
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom

Para 'sultan' juga bisa tinggal Parung Panjang. Sebab, di wilayah ini tengah dibangun perumahan elit dengan nama Millenium City.

Mewahnya perumahan ini tercermin dari bagian depan perumahan, di mana sebuah gapura megah telah berdiri untuk menyapa para penghuninya.

Untuk tipe rumah dengan luas tanah 106 m2 dan luas bangunan 90 m2 harga tunai ditawarkan dengan harga Rp 1,26 miliar. Sementara, KPR dengan DP 20% ditawarkan dengan harga Rp 1,43 miliar.

Untuk tipe lainnya 61/60 di Carlton 3 ditawarkan dengan harga tunai Rp 752 juta. Sementara, untuk KPR dengan DP 20% sebesar Rp 861 juta. Di Carlton 3 juga ada tipe 70/88 di mana harga tunainya Rp 989 juta dan KPR-nya Rp 1,13 miliar.

Rumah Mewah di Parung PanjangRumah Mewah di Parung Panjang Foto: Rumah Mewah di Parung Panjang (Achamd Dwi Afriyadi/detikcom)

Untuk lebih detilnya, pemburu rumah bisa datang langsung ke lokasi dan mengecek kondisinya. Pemburu rumah juga bisa menanyakan lebih detil bagaimana skema pembelian rumah-rumah tersebut.

Rumah Mewah di Parung PanjangRumah Mewah di Parung Panjang Foto: Rumah Mewah di Parung Panjang (Achamd Dwi Afriyadi/detikcom)

d'House Hunter adalah program baru detikcom yang bakal menyajikan informasi lengkap dan mendalam soal potensi industri properti di satu wilayah.

Program ini juga ditujukan untuk membantu para pembaca detikcom yang sedang berburu hunian baik untuk ditinggali maupun untuk investasi. Ulasan mulai dari ada perumahan apa saja di wilayah tersebut, apa saja fasilitas pendukungnya, hingga harga rata-rata tanah/rumah di sana, dan lain-lain.

Selanjutnya, deretan artikel d'House Hunter ini akan terbit secara rutin di akhir pekan. Bagi pembaca yang punya ide atau usulan kawasan yang ingin diulas, bisa kirim email ke redaksi@detikfinance.com dengan subject d'House Hunter. Beri penjelasan kenapa wilayah tersebut layak untuk diulas.


(acd/dna)