d'House Hunter

Plus-Minus Tinggal di Pondok Cabe: Dekat Tol tapi Macet Minta Ampun!

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 24 Okt 2021 21:27 WIB
dHouse Hunter Pondok Cabe
Foto: Dok
Jakarta -

Kawasan Pondok Cabe jadi pilihan buat tempat tinggal. Wilayah yang berada di pinggir ibu kota ini punya kelebihan posisi yang strategis dan dekat ke mana-mana.

Menurut salah satu warga Pondok Cabe, Ihsan, nilai plus paling besar dari kawasan ini adalah dekat dengan jalan tol. Memang, di tahun ini gerbang tol Pamulang yang masuk ke dalam jaringan jalan tol Serpong-Cinere baru saja dibuka.

Ihsan menuturkan letak pintu tol itu memang tidak jauh dan mudah diakses. Dari rumahnya di Jalan Kemiri Raya paling cepat bisa ditempuh dalam waktu 10 menit. Posisi persisnya ada di Perempatan Gaplek arah Ciputat.

"Nilai plusnya memang dekat dari jalan tol. Saya aja dari rumah ini cuma 10 menit ke jalan tol, ya kalau macet 15-20 menitan lah, tapi ya emang dekat," ungkap Ihsan kepada detikcom.

Iqbal, salah satu warga lainnya mengatakan posisi strategis Pondok Cabe menjadi nilai plus besar sebagai tempat tinggal. Untuk sampai tempat kerjanya di tengah kota pun tak banyak memakan waktu lama.

"Memang macet di jalan, tapi saya rasa masih bisa ditolerir karena dekat. Ya paling kita habisin waktu lebih 30 menitan aja dari Jakarta ke Pondok Cabe, naik motor tapi enaknya," kata Iqbal.

Ditambah lagi, saat ini sudah ada MRT Jakarta yang stasiunnya dekat di Lebak Bulus. Meski punya mobil, seringkali dirinya beranjak dari rumah ke tempat kerja menggunakan motor dan melanjutkan perjalanan naik MRT Jakarta.

Bila dihitung-hitung, dari Pondok Cabe ke Lebak Bulus cuma butuh waktu 30-45 menit. Apalagi kalau naik motor.

Bersambung ke halaman selanjutnya.