Profil Adhika Bakrie yang Beli Rumah Mewah Rp 400 M di Beverly Hills

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 04 Nov 2021 14:24 WIB
Adhika Bakrie
Foto: Adhika Bakrie (Istimewa)
Jakarta -

Generasi ketiga keluarga Bakrie yakni Adhika Bakrie diketahui membeli sebuah rumah mewah di lereng bukit Trousdale Estates, Beverly Hills, California. Rumah mewah itu dibeli dengan harga US$ 28 juta setara Rp 406 miliar (kurs Rp 14.500).

Dengan membeli rumah mewah di luar negeri, mengundang pertanyaan. Siapa sih Adhika Bakrie itu?

Pemilik nama lengkap Adhika Andrayudha Bakrie merupakan anak dari saudara kandung konglomerat Aburizal Bakrie, yakni Nirwan Dermawan Bakrie. Adhika Andrayudha juga memiliki saudara kandung bernama Adhika Nuraga Bakrie dan Adhika Aryasthana Bakrie.

Saat ini, di usianya baru 37 tahun dia menjabat sebagai Direktur di Bakrie Sumatera Plantations. Dia diangkat berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan Juni 2015. Dia telah bergabung di Bakrie Group melalui Bakrie Petroleum International Pte.Ltd. sejak 2009.

Tidak hanya itu, Adhika juga menjabat sebagai Direktur di berbagai perusahaan. Mulai dari PT Arutmin Indonesia, PT Petromine Energy Trading, dan PT Bakrie Capital Indonesia. Kemudian, dia juga sebagai Komisaris di PT Bumi Resources Minerals Tbk.

Mulai September lalu, Adhika Andrayudha juga ditetapkan sebagai Komisaris di PT Bumi Resources. Demikian dikutip dari situs resmi bumiresources.com, Kamis (4/11/2021).

Pria kelahiran 1984 itu, memulai karir di Investment Banking di Credit Suisse New York dan Investor Relations di PT Bumi Resources Tbk., kemudian pernah juga menjabat sebagai Deputy CEO di PT Bumi Resources Minerals Tbk., dan Direktur di PT Kaltim Prima Coal.

Di Bumi Resources, dalam hasil RUPST BUMI September lalu, saudara kandungnya yakni Adika Nuraga Bakrie atau yang akrab disapa Aga Bakrie dipercaya menjadi Presiden Direktur BUMI menggantikan Almarhum Saptari Hoedaja.

Ayahnya sendiri, Nirwan Bakrie juga sudah memegang kendali perusahaan. Itu terjadi ketika kakaknya, Aburizal Bakrie mundur dari pengelolaan perusahaan keluarga, Bakrie Group.

Jadi, tak mengherankan jika Adhika Andrayudha Bakrie bisa membeli rumah mewah di Beverly Hills, California yang nilainya miliaran rupiah

(dna/dna)