Bos Perusahaan Properti Ini Calonkan Diri jadi Ketum HIPMI Jakpus

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 04 Nov 2021 19:05 WIB
Ryan Haroen
Foto: Ryan Haroen (Istimewa)
Jakarta -

Direktur PT Maskapai Pembangunan Industri Sumatera, Ryan Haroen mencalonkan diri menjadi untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Pusat periode 2021-2024.

"Saya memiliki visi untuk bisa membuat BPC HIPMI Jakarta Pusat semakin aktif dan produktif. Saya akan meneruskan dan mempercepat empat pilar yang dicanangkan oleh ketua umum Hipmi Jaya Sona Maesana yaitu Jaya Academy, Jaya Co lab, Jaya Capital, Jaya Network" katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/11/2021).

Selain itu, Ryan juga mengatakan akan mempersiapkan fundamental dalam berbisnis untuk bisa menemukan pain-point masing-masing anggota sehingga bisa memberikan solusi yang tepat demi Jakarta Pusat yang lebih produktif.

Ryan optimis, dia sanggup memikul amanah untuk memimpin BPC Hipmi Jakarta Pusat agar para anggotanya semakin aktif dan produktif. Tidak hanya sesama anggota lainnya tapi pihak lain di luar HIPMI baik swasta, asosiasi atau komunitas lain dan pemerintah.

Dalam masa jabatannya di perusahaan properti, PT. Maskapai Pembangunan Industri Sumatera sejak tahun 2013, Ryan telah berhasil merampungkan sebuah kawasan hunian megablok bernama Sari Residence di Pekanbaru. Luas tanah dari kawasan hunian itu 28 Hektar, dan di dalamnya membangun kurang lebih 1000 unit hunian komersial.

Selain itu, Ryan juga memiliki usaha lain dengan bentuk kolaborasi yang konkrit bersama anggota HIPMI lain yaitu PT. Netzer Medika Putra yang bergerak di bidang farmasi. Saat ini Ryan juga salah satu pemegang saham Coffeshop ternama yaitu Dari Titik Temu di Panglima Polim.

Pria yang memiliki gelar Sarjana Hukum Universitas Atmajaya di tahun 2012 ini melanjutkan pendidikannya S2 di Manchester Metropolitan University dan memiliki gelar Master of Science Project Management pada tahun 2015.

(dna/dna)