d'House Hunter

Beli Rumah di Brigif-Cinere: Harga Agak Tinggi tapi Dekat Mal-Tol

Aulia Damayanti - detikFinance
Minggu, 14 Nov 2021 16:57 WIB
Cinere-Brigif
Foto: d'House Hunter: Cinere-Brigif (Aulia Damayanti/detikcom)
Jakarta -

Harga rumah di kawasan Cinere dan Brigif bervariasi, mulai dari Rp 650 jutaan hingga lebih dari Rp 2 miliar juga ada. Buat kamu yang cari rumah dekat dengan Jakarta hingga Depok, cocok Cinere dan Brigif jadi pilihan.

Tim d'house Hunter pun menelusuri dua kawasan tersebut untuk mengecek, apa saja sih fasilitas yang ada di sana?

Untuk akses transportasi umum, kedua kawasan itu cukup banyak terkoneksi dengan berbagai transportasi umum, mulai dari KRL, MRT hingga angkot. Tentu ojek online hingga taksi juga banyak tersebar.

Akses KRL dari Cinere, terjangkau Stasiun KRL Depok Lama dan Stasiun Depok Baru. Jaraknya sekitar 30 hingga 40 menit jika menggunakan kendaraan pribadi. Untuk MRT, dari Cinere cukup dekat dengan Stasiun MRT Lebak Bulus. Jaraknya berkisar 25-30 menit.

"Kalau Cinere, di sini ya dekat kok dengan KRL paling Depok Lama atau Depok Baru. Kalau naik motor ya cepat bisa 15 menit. Kalau mobil ya cukup lama 30 menit," kata Direktur sekaligus pengambang perumahan Nuansa Asri, Cinere, Depok, Agus Wijanarko, saat ditemui tim d'house hunter.

Kemudian, untuk akses jalan tol, Cinere dekat dengan Tol Depok-Antasari yang pintu masuknya berada di Jalan Brigif. Kemudian, berkisar 20 menit juga bisa terakses dengan Gerbang Tol Ampera 1, TB Simatupang.

Bagaimana dengan fasilitas di kawasan Brigif? Buka halaman selanjutnya.