d'House Hunter

Beli Rumah di Brigif-Cinere: Harga Agak Tinggi tapi Dekat Mal-Tol

Aulia Damayanti - detikFinance
Minggu, 14 Nov 2021 16:57 WIB
Cinere-Brigif
Foto: d'House Hunter: Cinere-Brigif (Aulia Damayanti/detikcom)

Brigif sendiri, di mana perumahan terdekatnya ada di kawasan Jagakarsa jelas sangat dekat dengan Tol Depok-Antasari.

Tempat perbelanjaan hingga mal juga lumayan terfasilitasi di Cinere. Misalnya ada Cinere Mal, Cinere Mall Bellevue, Living Plaza Cinere, Prima Freshmart Limo, hingga Superindo Cinere Raya. Minimarket seperti Alfamart hingga Indomaret juga tersebar.

Untuk di Brigif, tempat perbelanjaan ada Superindo Express Cilandak dan Fortuna Swalayan, tentu Alfamart hingga Indomaret juga tersebar. Akses dari Brigif ke Margo City juga lumayan dekat, jaraknya berkisar 20-30 menit.

Fasilitas pendidikan juga mumpuni, misal untuk di Cinere sendiri dekat dengan SMAN 6 Depok SMAN 17 Depok, UPN Veteran Jakarta Kampus Limo, untuk Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Jika dari Brigif terdekat ke Universitas Pancasila, dan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta, jaraknya kurang lebih 10-20 menit. Ke Universitas Indonesia juga lumayan terjangkau, jaraknya 20-30 menit.

Fasilitas kesehatan juga mencukupi, dari Cinere dekat dengan RS Puri Cinere, sejumlah klinik 24 jam juga tersebar, hingga Kimia Farma.

Kekurangannya untuk Cinere, sebagian memang sudah cukup lebar jalannya, seperti sekitar Living Plaza hingga Cinere Mall. Namun, sebagian Cinere yang jalan ke arah Depok masih belum lebar, jika di jam-jam sibuk pun tentu macet.

Kemudian, akses Jalan Brigif ke pintu tol juga kecil sekali. Bukan hanya di jam sibuk saja macetnya, kadang karena terlalu banyak mobil keluar masuk bisa macet juga. Jalan raya juga masih kecil. Meskipun warga sekitar mengungkap sudah ada isu pelebaran jalan.


(dna/dna)