d'House Hunter

Makin Ramai Penduduk, Cikarang Bisa Jadi Lokasi Berburu Rumah Murah

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 28 Nov 2021 08:00 WIB
dHouse Hunter Cikarang/Danang Sugianto
Foto: d'House Hunter Cikarang/Danang Sugianto
Cikarang -

Sepuluh tahun lalu mungkin Cikarang tidak begitu diminati bagi penduduk sekitar Jakarta untuk membeli rumah. Tapi kini Cikarang sudah berubah, dengan penduduk yang terasa semakin ramai.

Tim d'House Hunter menjajal untuk berburu rumah-rumah murah di Cikarang tepatnya di wilayah Cikarang Utara. Cikarang Utara sengaja dipilih karena aksesnya dekat dengan stasiun Cikarang yang kini dilalui commuter line.

Sementara Cikarang Selatan aksesna dilalui tol Jakarta-Cikampek dan cenderung lebih banyak kawasan industri. Untuk menuju Stasiun Cikarang juga cukup jauh.

Jika menggunakan kendaraan tanpa melalui tol, atau menggunakan sepeda motor memang jarak yang ditempuh dari Jakarta ke Cikarang Utara terbilang cukup jauh. Tapi itu bisa diatasi dengan memanfaatkan commuter line yang kini jelajahnya sudah sampai Stasiun Cikarang.

Salah satu warga setempat, Abdul yang mengaku sudah tinggal sekitar 5 tahun di Cikarang merasa kawasan itu sudah semakin ramai penduduknya.

"Ya dilihatnya dari macetnya. Terasa makin lama macetnya makin parah. Jalanan makin ramai," ucapnya saat berbincang dengan detikcom.

Memang menurut dia perumahan di wilayah Cikarang Utara terus bertambah dari tahun ketahun. Kebanyakan perumahan di wilayah ini juga berbentuk perumahan luas dengan jumlah unit minimal ribuan. Sangat jarang ditemui perumahan cluster dengan jumlah sedikit di Cikarang.

"Kayaknya semenjak ada perumahan subsidi yang diresmiin Presiden Jokowi, jumlah perumahan di sini makin banyak," tambahnya.

Lanjutkan membaca -->



Simak Video "Heboh! Fenomena Hujan di Cikarang Hanya Basahi 1 Mobil"
[Gambas:Video 20detik]