ADVERTISEMENT

d'House Hunter

Pamulang Cocok buat Berburu Rumah, Dekat Tol hingga KRL!

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 26 Des 2021 07:25 WIB
dHouse Hunter Pamulang/Foto: Anisa Andriani
Foto: d'House Hunter Pamulang/Foto: Anisa Andriani
Pamulang -

Pamulang bisa jadi salah satu lokasi yang cocok untuk berburu rumah. Pasalnya wilayah tersebut merupakan penyangga ibu kota Jakarta yang terus berkembang dan sudah terkoneksi transportasi publik hingga akses tol.

Tim d'House Hunter pun mengunjungi wilayah tersebut untuk mencari perumahan. Dari segi akses, Pamulang bisa dijangkau KRL tidak jauh ada Stasiun Sudimara atau Rawabuntu. Bagi yang memiliki mobilitas tinggi di Ibu Kota, bisa naik tujuan Tanah Abang yang jarak tempuhnya sekitar 33 menit.

Pamulang juga sudah terhubung langsung dengan jalan tol yaitu Serpong-Cinere (Gerbang Tol Pamulang). Kehadirannya bisa semakin memudahkan warga Pamulang dan sekitarnya melakukan perjalanan dalam kota dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Pamulang daerah yang berkembang apalagi dekat sekali dengan kota mandiri seperti BSD dan Bintaro. Daerah Pamulang bisa jadi alternatif agar mendapatkan return of investment yang lebih besar di masa mendatang karena Jakarta, BSD dan Bintaro mungkin harganya sudah tidak terjangkau," kata Marketing Britania Hills, Dimas kepada detikcom, Selasa (21/12/2021).

Ke depannya, Pamulang juga akan terhubung dengan MRT jika rencana nyambung sampai Tangerang Selatan (Tangsel) jadi terealisasi. Saat ini stasiun MRT paling dekat dari Pamulang adalah Stasiun Lebak Bulus Grab, yang jaraknya sekitar 25 menit.

Jika bicara jalan utama di Pamulang, memang tidak terlalu lebar jika dibandingkan dengan intensitas kendaraan yang lalu lalang. Jadi wajar saja jika setiap jam sibuk, situasinya semrawut dan macetnya bukan main.

Untuk menuju Pamulang, yang menjadi langganan macet adalah Jl. Pajajaran dari arah Pamulang yang berujung di pertigaan Jl. Bambu Apus. Begitu pula di Jl. Otista Raya dari pasar Ciputat depan RS Sari Asih hingga pertigaan yang sama.

Kemacetan lalu lintas yang parah juga terlihat di Jl. Aria Putra Raya di depan pasar Ciputat akibat angkutan kota tidak jarang ngetem sembarangan, hingga lapak para pedagang yang menutup hampir separuh badan jalan tersebut.

Lanjut ke halaman berikutnya



Simak Video "Tawuran Remaja di Tangsel, 1 Remaja Tewas Disabet Celurit"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT