d'House Hunter

Cari Rumah di Pamulang Buat Tempat Tinggal? Cek Dulu Fasilitasnya di Sini

Anisa Indraini - detikFinance
Minggu, 26 Des 2021 20:02 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran, di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Selasa (1/4/2021).
Gerbang Tol Pamulang (Foto: dok. BPMI Setpres)
Jakarta -

Tangerang Selatan merupakan salah satu kawasan penyangga ibu kota yang cukup populer sebagai lokasi hunian, salah satunya Pamulang. Lokasinya pun strategis karena dilengkapi dengan fasilitas dan akses yang mudah sehingga tidak masalah bagi mereka yang kerja bolak-balik ke Jakarta.

Namanya cari tempat tinggal, masyarakat bukan cuma mencari huniannya saja, tapi mempertimbangkan fasilitasnya juga. Bagi yang mau cari hunian di Pamulang jangan khawatir, semua fasilitas itu lengkap di kawasan ini.

Dari penelusuran detikcom, Minggu (26/12/2021), untuk sarana pendidikan, sederet sekolah dari yang negeri sampai swasta sudah ada di Pamulang. Dari jenjang sekolah dasar, menengah, sampai ke universitas semuanya lengkap.

Untuk sekolah, ada Pelita Bangsa yang letaknya tak jauh dari jalan utama Pamulang. Sekolah ini menyediakan pendidikan dari TK hingga tingkat menengah. Bagi yang mau sekolah negeri, ada SMA Negeri 3 Tangerang Selatan yang merupakan salah satu sekolah favorit.

Lebih lanjut untuk pendidikan tingkat tinggi swasta, ada Universitas Pamulang (Unpam). Beberapa kampus yang masih masuk kecamatan Pamulang juga tersedia seperti Politeknik Pariwisata Sahid dan Universitas Terbuka (UT). Jauh sedikit ada dua kampus islam unggulan di kawasan Ciputat, yaitu UIN Syarif Hidayatullah dan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), kedua lokasi itu berdekatan cuma sekitar 25-35 menit dari Pamulang.

Itu baru sekolah. Bagaimana dengan fasilitas lainnya? Buka halaman selanjutnya deh buat dapat informasi lebih banyak.